digital marketing
Kenali Jenis Digital Marketing untuk Menunjang Bisnismu

Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat, digital marketing menjadi sangat populer di kalangan pebisnis. Namun kamu kenal beberapa jenis digital marketing yang sering digunakan oleh pelaku bisnis.

Selain mudah, cara ini juga bisa menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk memasarkan atau mengiklankan produk kalian.

Ketika ingin terjun dalam dunia digital marketing hal yang kamu perlukan hanya konten, review atau ulasan produk mu, identitas brand mu, dan contact yang selalu bisa orang hubungi.

Jenis-Jenis Digital Marketing

Social Media Marketing

Siapa yang tidak memiliki social media di zaman modern ini? Jika ada mungkin hanya sebagian kecil dari seluruh penduduk di dunia.

Baca artikel berikut: Tutorial Social Media Marketing Untuk Pemula

Platform social media membuat penyebaran informasi menjadi lebih cepat serta dapat menjangkau lebih banyak audience. Selain itu biaya yang di keluarkan tidak akan sebesar kamu memasang banner atau baliho pada papan iklan pinggir jalan.

Instagram Marketing

Instagram marketing adalah upaya memasarkan melalui sosial media instagram, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan engagement di instagram milikmu.

digital marketing

Salah satunya dengan komentar, seperti jasa yang disediakan oleh rajakomen.com, di sana kamu bisa meningkatkan engagement rate postingan, meningkatkan exposure postingan, membuat orang lain ikut memberi komentar dan meningkatkan penjualan dari postingan.

Youtube Marketing

Youtube marketing adalah upaya memasarkan melalui platform youtube. Tak kalah dengan instagram, youtube menjadi salah satu platform terbaik untuk media promosi berbasis video.

Kamu bisa mengulas produkmu dalam bentuk video, membuat tutorial, tips and trick dan lainnya.

Dan juga kamu tidak perlu takut videomu sepi komentar karena kamu bisa memakai jasa rajakomen.com untuk mendapatkan komentar organik untuk youtubemu.

Dengan terbentuknya interaksi di kolom komentar dengan baik, akan meningkatkan ranking video di pencarian YouTube dan pencarian Google. Interaksi yang positif merupakan salah satu hal yang penting di algoritma Youtube.

Search Engine Marketing

Search Engine Marketing adalah usaha untuk membuat website milik perusahaan anda mudah di temukan dalam mesin pencarian sejenis google.

Agar bisa berada di halaman pertama mesin pencari sekelas google, membutuhkan waktu yang lumayan lama dan tentunya butuh teknik khusus untuk menerapkannya.

Search Engine Marketing (SEM) yang berbayar dapat membuat website anda berada di posisi teratas google dengan waktu yang singkat.

Email Marketing

Saat anda sudah membuat daftar subscriber dari website, maka email marketing merupakan langkah promosi tahap lanjutan untuk menjaga calon pelanggan tersebut dan membuat mereka menjadi tertarik untuk membeli produk dan jasa anda.

Dengan email marketing, anda dapat membagikan informasi terbaru seputar program promosi yang sedang berjalan, maupun mengenalkan produk atau jasa anda yang baru.

Email marketing juga membuat pelanggan anda tidak ketinggalan informasi mengenai perusahaan anda seperti kegiatan dan berita terbaru.

Sekian dari pembahasan beberapa jenis digital marketing untuk pelaku usaha. Semoga bisa kamu terapkan dan lebih mengenali digital marketing.

Related Articles

Usaha sampingan dengan modal kecil merupakan suatu jawaban bagi anda yang sedang kuliah atau baru lulus atau mungkin ibu rumah..
Kebutuhan yang selalu meningkat seringnya membuat orang-orang mencari cara untuk mendapatkan uang. Jika kamu juga demikian, maka mengapa tidak mencoba..
Bisnis properti adalah bisnis yang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Hal ini lantaran bisnis yang berhubungan dengan..
Selain kerja kantoran, Anda juga harus mencoba untuk berbisnis, salah satunya bisnis online shop tanpa modal. Saat ini semakin banyak..
Dalam menghimpun dana, cara setiap orang tentu berbeda-beda. Mulai dari menabung dengan cara tradisional, membuka deposito, hingga menggunakan investasi saham..