Tutorial Social Media Marketing Untuk Pemula

cara optimisasi SEO website

Selamat datang di era digital internet dimana semua urusan manusia berada di dalamnya. Efeknya jelas kita menjadi sangat tergantung dengan cara kerja sistem pada internet termasuk tentang SEO. Efeknya adalah kita harus belajar tentang cara optimisasi SEO website terutama kalau kita masuk ke dunia bisnis dan marketing.

Karena hanya dengan mengetahui cara mengolah konten yang sesuai dengan SEO pada maka “jualan” kita akan lebih mudah ditemukan dan dilihat. Sebagai pemula tidak perlu berpusing ria dengan konten website terlebih dahulu karena bisa diawali dari social media. Sebagai generasi yang hidup di jaman internet pasti semua punya akun media sosial atau sosmed.

Jadikan social media milik kita sebagai wahana belajar internet marketing sehingga suatu saat nanti akan mampu menjadi seorang digital marketer yang handal. Mulailah dengan membuat konten yang memiliki SEO tinggi pada social media. Adapun cara-cara yang bisa dilakukan sebagai pemula dalam bidang internet marketing melalui social media antara lain seperti dibawah ini.

Cara Memulai Internet Marketing di Social Media

Buatlah Akun Khusus di Social Media

Mungkin kita memang sudah memiliki akun social media yang setiap hari kita pakai tetapi akan lebih baik jika untuk urusan bisnis kita membuat akun yang berbeda. Hal ini bertujuan agar lebih mudah untuk melakukan pengaturan pada konten social media tersebut yang berfokus pada pemasaran sebuah produk atau jasa.

Dan yang jelas pada akun khusus tersebut kita bisa benar-benar belajar untuk mengisinya dengan konten yang memiliki SEO tinggi. Memang banyak social media yang bisa dipakai tetapi sangat disarankan untuk memilih yang paling banyak penggunanya. Alasannya adalah agar market kita bisa lebih luas. Sebaiknya buat akun di 3 social media teratas yaitu Facebook, Twitter dan Instagram.

Pilih dan Pakailah Tools Marketing di Social Media

Sebagai pemula sangat mungkin kita akan mengalami kerepotan saat harus mengurus lebih dari 1 social media dalam waktu bersamaan. Untuk mengatasi masalah tersebut maka bisa gunakan tools marketing di social media. Tools yang dimaksud antara lain adalah Butter, Sprout social dan juga Hootsuite.

Selain akan memudahkan kita mengelola akun-akun bisnis di social media, tools tersebut juga akan membantu dalam hal cara optimisasi SEO website. Caranya adalah dengan memberikan analisa terhadap konten yang kita buat serta memberikan laporan perkembangan jumlah follower.

2 thoughts on “Tutorial Social Media Marketing Untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *