Bisnis online tanpa modal

5 Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Yang Wajib Dicoba

Bisnis online tanpa modal menjadi salah satu dari sekian banyak bisnis yang diminati. Bukan suatu hal yang mustahil, karena hal tersebut memang benar terjadi. Banyak orang yang justru bisa sukses berawal dari berbisnis online tersebut.

Perlu usaha keras memang ketika kita menjalankan bisnis online tersebut. Untuk yang pakai modal saja ada banyak rintangan, bagaimana untuk yang tanpa modal. Tapi kita gak perlu khawatir, karena tidak ada hal yang tidak mungkin selama kita mau mencoba.

Pada kenyataannya ada banyak contoh bisnis online tanpa menggunakan modal. Sebaiknya kita perlu simak beberapa contoh berikut ini!.

  1. Reseller

Reseller adalah sebutan untuk seseorang yang menjual produk orang lain. Bisnis ini pastinya tidak menggunakan modal sedikitpun. Kita hanya perlu usaha keras untuk melakukan promosi dengan baik. 

Bisnis yang 1 ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memulai bisnis online tanpa modal melalui HP.

Sudah banyak yang pada akhirnya mendapatkan keuntungan besar dengan menjadi reseller. Rata-rata mereka pandai dalam hal pemasaran produk yang ingin mereka jual. Selain tanpa modal, menjadi reseller juga tak perlu pusing dengan yang namanya rugi.

  1. Dropshipper

Dropshipper adalah orang yang sama halnya dengan reseller di mana ia menjual barang milik orang lain. Namun pada dropshipper menjualnya atas nama sendiri. Menjadi salah satu bisnis online yang juga tanpa modal yang cukup menjanjikan.

Sama halnya dengan reseller, yang dibutuhkan dropshipper adalah kemampuan marketing yang baik. Tak perlu khawatir akan banyaknya modal yang akan dipakai. Cukup dengan rajin melakukan promosi barang orang lain, bisa menghasilkan uang.

  1. Penulis Lepas

Penulis Lepas adalah bisnis jasa membuat karya tulisan bagi mereka yang punya keahlian menulis pastinya. Ada banyak jenis dan macam dari bisnis ini yang semakin banyak diminati. Dari penulis konten, website, blog, hingga masih banyak lagi.

Salah satu pilihan yang tepat bisnis online tanpa modal untuk pelajar, karena kita hanya perlu membuat karya tulisan yang baik. Tidak main-main, orang bisa saja membayar mahal hasil karya dari penulis lepas. Jika kamu tertarik, ada banyak peluang yang saat ini tersedia lho.

  1. Admin media sosial

Admin media sosial adalah orang yang mempunyai tugas mengelola akun media sosial seseorang / perusahaan. Dari mulai membuat konten hingga menaikan followers dan lainnya. Profesi ini semakin banyak dicari di era perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Menjadi salah satu bisnis yang memang tanpa modal, kamu bisa mengembangkan sendiri kemampuanmu. Sosial media tampaknya bukan hal yang asing, manfaatkan sebaik mungkin peluang ini. Kamu akan dapat banyak penghasilan walau tanpa adanya modal sekalipun.

  1. Jasa pembuatan website

Jasa pembuatan website adalah salah satu bisnis jasa yang menyediakan layanan pembuatan website. Jasa ini bisa dibilang tanpa modal, namun seseorang akan dapat banyak penghasilan dari bisnis ini. Ada banyak jasa pembuat website terkenal di Indonesia.

Salah satu jasa pembuatan website terpercaya di Indonesia adalah Informatikamu.id. Jika kamu ingin serius membuka jasa website, sebaiknya memang harus memperdalam dulu kemampuan membuat website. Untuk kemampuan marketing sendiri juga penting sekali dipunyai supaya punya banyak pelanggan.

Banyak orang yang tertarik dengan bisnis online tanpa modal karena memang sangat menguntungkan. Kita bisa saja punya banyak pendapatan dengan bisnis tersebut asalkan punya ketekunan yang tinggi. Skill marketing akan sangat berguna sekali untuk diterapkan pada bisnis ini.

Sumber :

  1. https://www.99.co/blog/indonesia/usaha-online-tanpa-modal/