website bisnis online

Website Bisnis Online Dapat Langsung Dicoba Gratis

Permintaan pasar atau konsumen saat ini bisa dibilang cukup tinggi. Jika hanya mengandalkan pemasaran secara offline mungkin dibutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Sekarang ini Anda sudah bisa menggunakan website bisnis online untuk melebarkan sayap dari bisnis yang sedang kamu geluti.

Di era perkembangan digital yang sangat pesat seperti saat ini, website menjadi salah satu alternatif pilihan kamu untuk menjalankan bisnis secara virtual atau online. kegunaan dari website ini bukan semata – mata hanya untuk media penjualan secara online saja, namun kamu juga bisa berlatih mengembangkan usaha lebih dikenal banyak orang.

Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa dari website bisnis online gratis yang bisa kamu gunakan sebagai wadah atau tempat berjualan dan berbisnis secara online. simak ulasan kami berikut ini.

  1. Website Gratis Gunakan Blogger

Website gratis yang pertama ini mungkin sudah sering kamu dengar, Blogger atau Blogspot. Website gratis satu ini merupakan salah satu produk yang cukup terkenal karena dikembangkan oleh perusahaan raksasa dunia, Google.

Blogger didesain dengan kemudahan diakses oleh para penggunanya tanpa diperlukan skill atau keahlian pemrograman. Kamu selaku pengguna juga dapat membuat alamat website sendiri secara gratis.

  1. Website Gratis Gunakan WordPress

Rekomendasi untuk website bisnis online terpercaya yang bisa kamu coba adalah WordPress. Layanan dari website gratis satu ini hampir sama dengan blogger. Para penggunannya pun dapat dengan mudah membuat website bisnis berbasis online.

Ada beragam tema menarik yang tersedia disini. Fitur unggulan dari wordpress ini adalah pengguna dapat menggunakan domain pribadinya.

  1. Website Gratis Gunakan Oscommerce

Khusus untuk masyarakat Indonesia mungkin belum begitu familiar dengan website satu ini, website ini masih kalah pamor dengan blogger dan wordpress. Berbeda dengan kedua website diatas, OSCommerce memang dirancang untuk kegunaan menawarkan produk secara online.

Website online shop ini sangat cocok untuk kamu yang sudah memiliki usaha dan ingin mengembangkan usaha secara online. fitur yang ditawarkan dari website ini pun begitu beragam, mulai dari yang gratisan hingga berbayar bisa bebas kamu pilih.

  1. Website Gratis Gunakan Joomla

Rekomendasi selanjutnya dari kami adalah website Joomla. Joomla termasuk salah satu dari website gratis yang sekarang ini cukup dikenal oleh masyarakat. Joomla menjadi situs yang paling sering digunakan oleh para pengguna diseluruh dunia. Fitur menarik dari website satu ini adalah modul Virtuemart.

Yang mana fitur ini sangat berguna bagi orang yang ingin membuat toko online dengan fitur tambahan begitu lengkap. Khusus untuk di Indonesia sendiri, Joomla mempunyai komunitas yang bisa menjadi wadah kamu untuk sharing atau diskusi sesama pengguna.

  1. Website Gratis Gunakan PrestaShop

Rekomendasi website gratis yang terakhir dari kami adalah PrestaShop. Website ini sudah lama dirilis sejak tahun 2007. Situs ini juga dibuat secara khusus dan spesifik untuk menargetkan para pengusaha kecil hingga menengah untuk bisa memasarkan produk secara online.

PrestaShop juga memberikan banyak kemudahan untuk semua penggunanya. Tak hanya itu saja, website ini juga memiliki keunggulan daripada yang lainnya berupa loading yang sangat cepat hingga mudah diakses siapa saja. Untuk dapat menggunakan situs ini, kamu harus teliti mencari desain gratisan yang tersedia di dalamnya.

Website bisnis online kini sudah menyebar luas di semua kalangan. Banyak sekali para pengusaha yang menggunakan media berbasis online ini untuk memasarkan produk mereka lebih luas. kamu juga bisa menggunakan beberapa website gratisan yang sudah kami jelaskan diatas.

Sumber Artikel

https://www.harapanrakyat.com/2020/09/website-bisnis-online-gratis/

https://www.cermati.com/artikel/mau-bisnis-online-manfaatkan-6-situs-gratis-untuk-memulainya

https://lifepal.co.id/media/6-alamat-untuk-bikin-website-gratis-untuk-bisnis-online/https://koinworks.com/blog/situs-gratis-untuk-bisnis-online/