instagram subscription
Instagram Subscription Akan Segera Rilis

Instagram akan segera meluncurkan fitur Instagram Subscription atau kita kenal fitur dengan fitur berlangganan yang memungkinkan konten kreator dapat membagikan konten eksklusif kepada fans mereka.

Jika kamu terbiasa menggunakan Youtube, maka kamu sudah tau kalau Youtube sudah meluncurkan fitur subscriptionnya sejak tahun 2017 dikutip dari Wikipedia. Nah untuk pengguna Youtube nama lain dari subscription adalah Youtube Membership.

Kemungkinan fungsi utama dari Instagram subscription tidak beda jauh dari youtube membership. Jadi konten kreator dapat membuka fitur Membership buat Followers yang ingin mendapatkan konten eksklusif.

instagram subscription

Di dalam postingan blog Instagram resmi, hari ini fitur subscription sudah rilis untuk beberapa konten kreator di US. Konten kreator yang dapat fitur ini hanya sebagai uji coba untuk beberapa minggu kedepan sebelum rilis ke semua konten kreator.

Bagaimana sistematis fitur subscription ini?

Followers atau fans akan membayar biaya bulanan untuk mengakses konten khusus dari pembuat konten (konten kreator) yang mereka ikuti, seperti Instagram Live dan Stories eksklusif.

Subscriber juga mendapatkan badge purple di username mereka yang menandakan status mereka kepada kreator nya.

Berikut fitur – fiturnya:

Subscriber Lives – Influencer atau konten kreator dapat menyiarkan Live eksklusif ke subscriber mereka, memungkinkan mereka untuk terlibat lebih dalam.

Subscriber Story – Pembuatan konten dapat membuat cerita hanya untuk pelanggan mereka, memungkinkan mereka untuk berbagi konten eksklusif dan menggunakan stiker cerita interaktif hanya dengan pengikut mereka yang paling terlibat.

Badge – Konten kreator akan melihat lencana pelanggan di samping komentar dan pesan sehingga mereka dapat dengan mudah mengidentifikasi pelanggan mereka.

Berapa kisaran harga subscription?

Tingkat harga akan berkisar dari $0,99 hingga $99,99 per bulan, dan pembuat konten dapat memilih harga untuk fans mereka.

Inovasi dari Instagram ini akan sangat membantu konten kreator untuk mendapatkan penghasilan dari menjual konten eksklusif mereka.

Meskipun fitur ini hanya akan tersedia untuk sejumlah kecil kreator AS selama pengujian awal ini, Instagram memiliki rencana untuk memperluas akses ke lebih banyak kreator dalam beberapa bulan ke depan.

Related Articles

Cara memperbanyak followers Indonesia di instagram - Instagram kini sudah berkembang sangat jauh, sejak diakuisisi oleh facebook tahun 2012 instagram..
Sebagai platform yang tengah naik daun, TikTok tentu saja terlihat menggiurkan dari segi bisnis. Tidak mengherankan jika beberapa orang atau..
Mari kita belajar bersama tentang bagaimana memanfaatkan platform media sosial untuk memasarkan produk. Di era digital ini, hampir semua orang..
Halo semuanya, kali ini saya mau share tutorial cara memperbanyak like di instagram. Cara ini gratis tanpa ada biaya apapun,..
Pembahasan mengenai cara menjadi affiliate di TikTok. Di era digital ini, memiliki penghasilan tambahan melalui media sosial seperti TikTok bukan..