Sudah tahu kan kalau Facebook punya fitur berjualan online layaknya aplikasi marketplace? Lalu, bagaimanakah caranya agar sukses berjualan di marketplace Facebook? Tak perlu bingung, coba lakukan 7 cara meningkatkan penjualan di marketplace Facebook berikut ini.

Berikut 7 Cara Meningkatkan Penjualan Kamu di Facebook

Gunakan Gambar Produk yang Bagus dan Menarik

Di media sosial mana pun, kualitas konten tetaplah yang paling utama. Begitu pula saat kamu berjualan di marketplace Facebook. Pastikan kamu mengunggah foto-foto produkmu dalam resolusi yang bagus agar dapat terlihat jelas dan tidak buram. 

Aktif Posting Gambar Produk Setiap Hari

Kalau sudah memperbaiki kualitas gambar produk, maka cara meningkatkan tayangan di marketplace selanjutnya, yaitu dengan memperbanyak frekuensi posting. Coba posting produkmu setiap hari, sekitar 10 kali sehari dengan jeda 2-10 menit antar postingan agar tidak berakhir spam.

Gunakan Judul dan Gambar Cover yang Berbeda-Beda Setiap Postingan

Meski produknya serupa, tapi judul dan cover-nya harus berbeda ya! Jadi, usahakan untuk menggunakan judul dan cover yang berbeda-beda setiap memposting produk. Karena ini adalah salah satu cara agar marketplace banyak dikunjungi pengguna Facebook.

Gunakan Kategori Produk Secara Variatif

Cara banjir orderan di marketplace Facebook yang keempat, yaitu dengan memperhatikan setting marketplace Facebook. Pastikan kamu menggunakan variasi produk yang lebih beragam untuk meningkatkan jumlah pengunjung tokomu. Jangan posting dengan variasi yang itu-itu saja ya! 

Baca juga:   Inilah Cara Memiliki Saham Telkomsel yang Banyak Dicari

Cantumkan Nomor Kontak dan Tanggapi Pesan Secara Fast Response

Jangan sampai sudah susah payah meningkatkan trafik pengunjung, tapi malah mengabaikannya saat mereka kirim pesan. Usahakan untuk selalu fast response di Facebook Messenger atau jika perlu cantumkan nomor HP dan WhatsApp di deskripsi produk.

Eksplorasi Lokasi Postingan untuk Menjangkau Audiens dari Berbagai Wilayah

Cara agar marketplace dilihat banyak orang selanjutnya, yaitu dengan mengeksplorasi keterangan lokasi. Kamu bisa mencoba berbagai lokasi berbeda, baik itu yang berbeda kecamatan, kota, atau bahkan negara. Sehingga kamu bisa menjangkau banyak orang dari berbagai wilayah.

Hindari Posting Produk di Grup Facebook

Memposting produk di grup-grup Facebook bukanlah cara yang tepat untuk berjualan di marketplace Facebook. Hal itu justru dilarang karena Facebook menganggapnya sebagai upaya spamming. Sebaiknya hindari posting di grup dan perbanyak posting produkmu di marketplace. Demikian 7 cara meningkatkan penjualan di marketplace Facebook yang bisa kamu terapkan untuk bisnismu. Lakukan secara konsisten agar kamu segera mendapatkan hasilnya secara maksimal. Semoga beruntung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *