Cara Iklan di Instagram Dengan Mudah

Instagram akhirnya mempunyai 1 miliar pengguna.

Jika audiens Kamu aktif di platform, iklan yang tepat dapat menarik perhatian mereka, mendorong prospek, dan, pada akhirnya, meningkatkan pendapatan Kamu.

Tetapi beriklan di Instagram lebih dari sekadar memposting gambar yang bagus. Kamu perlu menyiapkan kampanye, menargetkan audiens yang tepat, membuat anggaran dan jadwal posting, dan memantau kinerja.

Baca juga: Cara Promosi Bisnis dengan Instagram

Cara Membuat Iklan di Instagram

Jika Kamu pernah memasang iklan Facebook, Kamu sudah mencapai 75% perjalanan ke sana. Setelah Facebook mengakuisisi Instagram pada tahun 2012, platform tersebut dengan mudah bergabung, membuat pengaturan iklan Instagram dan Facebook hanya dengan beberapa klik.

Jadi, meskipun niat Kamu adalah menjalankan iklan di Instagram, semua penyiapan, penganggaran, penjadwalan, dan pembuatan iklan dilakukan melalui platform Facebook.

Untuk memulai, masuk ke portal Facebook perusahaan Kamu dan pilih akun yang ingin Kamu gunakan.

Catatan: Untuk menjalankan iklan di Instagram, Kamu harus menggunakan Halaman Facebook. Halaman khusus untuk bisnis, merek, dan organisasi, sedangkan akun Facebook biasa untuk penggunaan pribadi.

Pilih editor dan buat kampanye Kamu.

Kamu dapat membuat iklan di Instagram menggunakan beberapa alat di bawah ini:

Saat memilih alat mana yang akan digunakan, Kamu sebaiknya mempertimbangkan ukuran perusahaan dan jumlah iklan yang Kamu rencanakan untuk dijalankan sekaligus.

Jika Kamu mengelola kampanye dalam jumlah besar, atau Kamu sedang mencari kontrol yang sangat tepat atas kampanye Kamu, Kamu mungkin ingin bersandar pada Power Editor.

Baca juga:  Tips Mendapatkan 1000 Followers di Instagram

Namun, Pengelola Iklan di Instagram sesuai dengan kebutuhan sebagian besar pemasar, jadi itulah yang akan kami gunakan untuk kepentingan artikel ini. (Untuk lebih lanjut tentang opsi API Iklan Facebook, lihat halaman ini.)

Tentukan tujuan

Kamu akan melihat bahwa ada beberapa opsi tujuan kampanye yang berbeda untuk dipilih di sini.

Namun, agar iklan Kamu memenuhi syarat untuk muncul di Instagram, Kamu harus memilih dari daftar:

  • Boost your posts
  • Send people to your website
  • Increase conversions on your website
  • Get installs of your app
  • Increase engagement in your app
  • Get video views
iklan di instagram
hubspot

Untuk artikel ini, kita akan memilih: “Traffic“.

Saat Kamu memilih opsi ini, Kamu akan diminta untuk memberi nama kampanye Kamu. Ini mungkin tampak seperti tugas yang sederhana (dan memang demikian) tetapi ada baiknya untuk memiliki semacam konvensi penamaan atau proses yang ditetapkan dalam perusahaan Kamu.

Ini akan memudahkan Kamu untuk menjaga kampanye tetap lurus saat Kamu terus membuatnya.

Tentukan Audience Kamu

Selama langkah ini, Kamu akan menemukan bahwa penargetan bawaan platform bisa sesederhana atau seluas yang Kamu butuhkan, dengan opsi seperti:

  • Location
  • Age
  • Gender
  • Language
  • Relationship
  • Education
  • Work
  • Financial Status
  • Home
  • Ethnic Affinity
  • Generation
  • Parents
  • Politics (U.S. only)
  • Life Events
  • Interests
  • Behaviors
  • Connections

Platform iklan juga memungkinkan Kamu menyimpan audiens yang Kamu buat untuk digunakan lagi di lain waktu, yang bisa bagus jika Kamu bereksperimen dan ingin mengingat audiens yang tepat yang Kamu gunakan untuk kampanye tertentu.

Atur Penempatan Iklan di Instagram

Langkah ini adalah pembeda terbesar antara menyiapkan iklan Facebook vs. iklan Instagram. Untuk melanjutkan dengan iklan Instagram, Kamu harus menghapus centang semua kotak kecuali “Instagram.”

Baca juga:  Memperbanyak Followers Indonesia di Instagram, ini caranya!

Buat anggaran dan jadwal Iklan

Kamu memiliki opsi untuk memilih anggaran harian atau anggaran seumur hidup untuk kampanye Kamu. Perbedaannya adalah ini:

  • Anggaran harian membuat iklan Kamu terus berjalan sepanjang hari, artinya algoritma akan secara otomatis mengatur kecepatan pengeluaran Kamu per hari. Ingatlah bahwa ada anggaran harian minimum yang bergantung pada berbagai faktor dalam kampanye Kamu, biasanya sekitar $1,00.
  • Anggaran seumur hidup mengatur iklan Kamu untuk berjalan selama jangka waktu tertentu, yang berarti algoritma iklan mengatur pengeluaran Kamu selama periode waktu tersebut.

Artikel Lainnya

Bisnis online shop tanpa modal

Sukses Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Selain kerja kantoran, Anda juga harus mencoba untuk berbisnis, salah satunya bisnis online shop tanpa modal. Saat ini semakin banyak jenis bisnis yang

tools seo terpopuler

5 Tools SEO Terpopuler di 2018

Jaman digital ini membuat hampir semua urusan termasuk bisnis yang mendatangkan uang dilakukan dengan cara online. Nah, untuk itu Anda harus tahu cara

Smartphone Penghasil Uang

Saat ini kita berada di zaman dimana smartphone bukan lagi barang mewah yang hanya bisa dimiliki kalangan bangsawan atau menengah ke atas. Era