Cara Membuat Postingan Menarik di Facebook

Facebook menjadi salah satu sosial media yang bisa menjadikan konten kreator hingga pengusaha bersentuhan dengan pelanggan. Semuanya bisa menjadi satu lewat sajian konten. Lantas bagaimana cara membuat postingan menarik di Facebook untuk mendapat jangkauan lebih besar?

Promosi di Facebook pada umumnya terbagi ke dalam tiga kategori utama, yaitu untuk menjangkau, memberi informasi, dan menjual.

Banyak orang berpikir postingan menarik untuk FB punya isi sama meski untuk tujuan berbeda.

Berikut ini penjelasan lebih lanjut serta bagaimana cara membuat konten menarik di Facebook.

Jangkau Pengguna Potensial

Facebook memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk berinteraksi dan menjalin relasi dengan banyak pengguna. Sebelum itu, pastikan kamu bisa menarik perhatian pengguna lainnya terlebih dahulu. 

Cara pertama, yaitu dengan mengawali konten dengan sebuah pertanyaan kontroversial. Selalu buat pertanyaan yang bisa menjadikan target audiens tertarik secara perasaan.

Misalnya ketika menyajikan konten kopi, mulailah dengan pertanyaan “Tipe kopi apa yang kamu sukai?

Interaksi pertama harus ringkas tanpa banyak informasi dalam satu postingan, lakukan secara perlahan.

Buat pengguna tertarik dengan informasi tadi melalui tampilan visual yang bisa menarik perhatian mereka.

Gunakan foto seperti quotes tertentu, foto ekspresif, atau video pendek menarik 

Beri Pemahaman 

Memberi pemahaman pada pelanggan ini bermaksud untuk memberi pengetahuan tertentu yang bersifat penting. Dalam hal ini, ketika sajian konten menarik maka bisa memainkan keinginan serta emosi. 

Lakukan riset kecil pada saingan lainnya dan pikirkan apa kelebihan yang bisa kamu berikan nantinya. Selalu ingat pemirsa postingan kamu ketika menulis konten baru, jadi sajikan informasi terbaru, terobosan, dan layanan milikmu. 

Mulai Menjual dan Fokus pada Profit

Ketika mulai menjual sesuatu, berikan saja beberapa barang tambahan secara gratis di setiap pembelian. Ini bisa meningkatkan kemauan pemirsa untuk mengunggah postingan terkait produk yang kamu jual.

Baca juga:  Cara Promosi Bisnis dengan Instagram

Review baik dari mereka bisa menjadi cara promosi di Facebook gratis.

Jika sudah ada penjualan maka mulailah ke tips selanjutnya seperti penggunaan CTA (Calls to action) di postingan. Selanjutnya hanya tinggal merawat pemirsa di akun kamu misalnya dengan melempar pertanyaan, berinteraksi lewat komen, serta penjadwalan postingan.

Hal terpenting dalam cara membuat postingan menarik di Facebook adalah dengan menciptakan karisma tersendiri.

Saat ini, pengguna lebih tertarik pada postingan yang punya karakter tertentu, buat postingan kamu punya hal itu.