Keunggulan Instagram dibanding Facebook
4 Keunggulan Instagram Dibanding Facebook Sebagai Media Bisnis

Di era serba digital seperti sekarang, memiliki sosial media sudah seperti keharusan. Fenomena ini membuat dunia pemasaran meluas hingga ke sosial media, seperti melakukan promosi dan berjualan di Facebook.

Keunggulan Instagram dibanding Facebook

Namun, selain Facebook, kamu juga bisa lho memanfaatkan platform Instagram. Lalu, apa keunggulan Instagram dibanding Facebook sebagai media bisnis di era digital?

Berikut adalah beberapa keunggulan yang Instagram miliki sebagai media promosi marketing dengan bandingan Facebook!

Baca juga: Bagaimana Cara Promosi Video YouTube di Facebook?

4 Keunggulan Instagram dibanding Facebook

  1. Memiliki fitur edit foto dan video yang beragam

Hal pertama yang Instagram miliki adalah fitur edit foto dan video yang banyak dan beragam. Jika Facebook mengharuskan kamu untuk mengedit foto dan video di aplikasi atau web lain, maka Instagram bisa melakukannya langsung di aplikasi. Efektif dan efisien, bukan?

Well, sebagai sosial media yang berfokus pada fotografi, Instagram menawarkan banyak konten editorial. Dari mulai filter foto dan video, tulisan yang bisa kamu tambahkan, serta banyak fitur edit lain yang menarik. 

Sayangnya, kekurangan Facebook adalah tidak memiliki fitur tersebut. Pada platform Facebook, fitur editorial masih sangat terbatas.

  1. Tagar

Tagar merupakan poin penting yang bisa memperlancar bisnis kamu. Dengan tagar, postingan kamu akan mencapai jangkauan yang lebih luas. 

Pengguna lain juga bisa mencari postingan dengan konten serupa hanya dengan mengklik tagar yang tersedia. Dengan begitu, kamu bisa menyebarkan informasi mengenai produk atau jasa yang kamu tawarkan dengan lebih cepat.

  1. Instastory

Kelebihan Instagram yang lain adalah hadirnya fitur Instastory. Tidak bisa terelakkan jika Instastory merupakan gebrakan yang sangat cerdas. 

Dengan posisi yang berada di paling atas, membuat perhatian pengguna tertarik ke sana. Well, kamu bisa menyisipkan postingan di dalam Instastory untuk menarik calon pembeli.

  1. Highlight

Dalam Instagram, kamu bisa mengarsipkan story di dalam Highlight. Kamu juga bisa meletakannya sesuai dengan tema tertentu agar lebih rapi dan enak dilihat. Highlight tersebut bisa kamu alih fungsikan menjadi katalog produk atau jasa. 

Dengan begitu, calon pembeli pun bisa melihat-lihat produk atau jasa yang kamu tawarkan dengan lebih mudah.Itulah keunggulan Instagram dibanding Facebook sebagai media bisnis. Semoga membantu bisnis kamu!

Related Articles

Satu-satunya cara mencegah akun Instagram agar tidak dibanned adalah dengan menggunakannya secara bijak. Artinya, gunakan Instagram sewajarnya saja seperti media..
Selamat datang di panduan lengkap kami tentang memanfaatkan fitur-fitur TikTok untuk mencapai interaksi dan keterlibatan pengguna yang maksimal. Apakah Anda..
Sebagai platform yang tengah naik daun, TikTok tentu saja terlihat menggiurkan dari segi bisnis. Tidak mengherankan jika beberapa orang atau..
Apakah Anda memiliki sebuah bisnis yang ingin diperkenalkan kepada khalayak yang lebih luas? Atau, mungkin saja Anda sedang mencari jalan..
TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Kreator..