6 Alasan Kenapa Website Anda Harus Mobile Friendly

website mobile friendly

Mengapa mobile friendly ?  Karena Dibandingkan dengan akses melalui komputer, orang-orang lebih banyak mengakses internet melalui perangkat berjalan seperti smartphone atau tablet. Banyak website yang sulit ketika diakses melalui layar yang lebih kecil. Jika begitu, maka pengguna akan menghindari website anda untuk memperoleh informasi. Itulah kenapa website anda harus mobile friendly.

Berikut adalah alasan yang mengharuskan anda sebagai pemilik website menyediakan halaman yang mobile friendly, alias bisa diakses pengguna melalui perangkat berjalannya.

6 Alasan Kenapa Website Anda Harus Mobile Friendly

  1. Setiap orang mengakses melalui smartphone

Sepertinya, sudah jarang sekali orang yang tidak memegang perangkat smartphone sebagai bagian dari kebutuhan dan aktivitasnya. Sebanyak 80% pengguna internet mengaksesnya melalui smartphone. Dengan kata lain, ketika mereka online, kemungkinan mereka menggunakan perangkat berjalan tersebut.

Itulah sebabnya kenapa website anda harus mobile friendly. Lalu lintas data utama dilakukan melalui perangkat mobile, bukan komputer.

  1. Perilaku pengguna perangkat mobile berbeda

Berbedanya penggunaan antara perangkat smartphone dan desktop, maka berbeda pula perilaku penggunanya. Meskipun bandwith untuk penggunaan smartphone lebih terbatas ketimbang deskop, namun pengguna smartphone lebih suka mengonsumsi konten seperti video dan foto. Terbukti adanya Instagram dan Pinterest, keduanya sukses menawarkan konten visual kepada audiens.

Dtambah lagi ketika pengguna sedang memiliki waktu luang atau bosan, mereka biasanya akan mengeluaskan ponsel untuk mencari hal-hal yang mereka minati. Juga saat mereka membeli sesuatu melalu website, mereka biasanya melihat review-review produk melalui ponsel. Jika website anda tidak mendukung mobile friendly, maka anda sendiri yang rugi, bukan?

  1. Sosial media banyak diakses melalui perangkat mobile

Hal ini  perlu anda pertimbangkan jika anda menghubungkan website dengan sosial media. Jika terhubung, maka besar kemungkinan bahwa target audiens melalui sosial media akan meningkatkan lalu lintas website anda.

Website yang tidak mobile-friendly akan emmbuat usaha marketing dari website terasa sia-sia. Apalagi jika anda membayar pihak sosial media agar pengunjung anda bertambah melalui target pengguna tersebut. Maka, desainlah website yang mobile friendly agar trafiic website naik.

  1. Akses mobile-friendly akan menaikkan branding

Karena banyaknya website yang belum mobile-friendly, maka jika anda membuat website yang sebaliknya, tentunya akan menguntungkan dalam persaingan. Terlebih biasanya, orang akan malas balik lagi jika website tidak bisa dibuka melalui ponsel. Mobile-friendly adalah solusi agar pengunjung anda tertarik untuk mencari informasi detail melalui website anda.

  1. Termasuk dalam prioritas Google

Terhitung sejak bulan April 2015, Google mengubah algoritmanya. Sehingga, website yang mobile friendly akan tampil di laman perncarian utama dan  rankingnya juga lebih baik. Semakin atas posisi anda dalam pencarian, maka semakin banyak pengunjung yang mengklik website anda. Jangkauan kepada pelanggan menjadi lebih cepat sehingga website anda bisa dinilai kredibel.

  1. Pengguna lebih senang dengan website mobile-friendly

Ketika seseorang mencari informasi melalui ponsel, website yang tampilannya menjadi berantakan dan tidak mobile friendly mengakibatkan pengguna malas kembali ke website anda. Sebaliknya, maka pengguna akan merasa senang untuk berkunjung kembali bahkan mengklik konten lain dalam website anda. Mereka juga bisa menceritakan ke orang lain bahwa website anda bisa diandalkan.

Cepatnya perubahan dunia digital menjadikan website mudah diakses dapat diandalkan oleh para pencari informasi. Branding anda akan naik, website anda akan banyak dikunjungi, dan website anda ada di pencarian utama Google adalah alasan kenapa website anda harus mobile-friendly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *