Salah satu usaha yang menguntungkan dan akan selalu punya peluang besar adalah kuliner. Tidak perlu kesulitan untuk memulainya, karena kamu bisa menggunakan cara promosi makanan di WhatsApp. Dengan aplikasi ini,  secara gratis kamu bisa menemukan pelanggan terdekat yang sudah mengenal kamu.

Orang yang sudah kenal pastinya memiliki keterikatan yang besar. Secara bertahap kamu bisa mengembangkannya sedikit demi sedikit, hingga siap untuk membuka usaha kuliner yang lebih besar lagi.

Nah, bagaimana cara promosi di WhatsApp ini?

Posting Melalui Story WhatsApp

Sangat simpel, kamu bisa memposting makanan via story WhatsApp. Cara ini akan dilihat langsung oleh orang-orang yang sudah berada di kontak kamu. Mengenai bentuk postingan, akan sangat efektif jika kamu bisa lebih kreatif. Seperti membuat video, foto yang menarik, dan lain sebagainya.

Gunakan Foto Profil Makanan Sesuai Usaha

Foto profil akan langsung memberikan informasi kepada orang-orang bahwa kamu sedang memiliki usaha makanan. Ketika banyak orang melihat foto profil makanan tersebut, pastinya ada ketertarikan, dan mereka bisa memesan secara langsung.

Usahakan untuk mengubah foto profil tersebut dengan jangka waktu tertentu. Seperti beberapa menu yang kamu sediakan dan lain sebagainya.

Forward Pesan Secara Langsung

Kamu cukup membuat satu konsep iklan untuk dikirimkan pada satu kontak saja. Setelah itu, kamu bisa memanfaatkan fitur forward untuk dibagikan ke beberapa kontak atau seluruh kontak WhatsApp.

Dengan melakukan promosi forward pesan WhatsApp ini, sama halnya menjaring pelanggan. Pastinya dari sekian banyak pelanggan, akan ada beberapa yang ingin mencoba masakan kamu.

Baca juga:   Cara Memperbanyak Followers Instagram

Jalin Komunikasi dengan Pelanggan Menggunakan Chat WhatsApp

Cara ini bisa digunakan setelah ada pelanggan yang memesan. Tanyakan bagaimana makanan yang telah dipesan, minta testimoni dari pelanggan apakah puas, dan kamu juga bisa meminta saran dan masukan.

Komunikasi yang baik dengan pelanggan akan membuat meningkatkan loyalitas. Dengan begitu para pelanggan akan selalu menunggu makanan kamu.

Lakukan Cross Selling

Yang dimaksud dengan cross selling adalah kamu menawarkan makanan kamu dengan cara yang halus. Seperti ketika sedang melakukan proses tanya jawab, pelayanan atau yang lainnya.Itulah cara promosi makanan di WhatsApp yang sangat mudah dilakukan. Memulai promosi dari kontak HP saja, kamu akan merasakan perkembangan bisnis. Hingga nantinya memunculkan potensi perkembangan usaha lebih besar lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *