3 Cara Menentukan Niche Terbaik untuk Website Bisnis Online

cara menentukan niche

Jasa pembuatan website yang baik pasti mengerti bahwa memilih niche adalah salah point penting yang harus dipikirkan saat membangun sebuah blog pertama kali. Hal ini merupakan karakteristik sebuah iklan google yang akan muncul berdasarkan niche pembahasan. Jika iklan ini sesuai dengan minat pengunjung, maka setiap klik yang dilakukan akan menjadi pendapatan adsense untuk pemilik web.

Jadi, niche adalah topik yang mewakili isi konten yang ditampilkan di website atau blog. Ada 2 jenisnya, yaitu niche campuran, yaitu pembahasan yang lebih dari 1 topik dan niche fokus yang hanya memiliki 1 topik pembahasan. Kedua jenis niche ini sangat baik, tetapi jika bisa maka Anda harus memilih jenis niche yang benar-benar Anda kuasai agar konten yang Anda buat bisa lebih relevan.

 

Cara Menentukan Niche

 

Memilih Niche yang Dikuasai

Memilih niche yang sangat Anda kuasai sangatlah penting, karena banyak orang yang hanya sekedar mengejar pendapatan tinggi dengan niche yang ber-HPK, tetapi tidak menguasai topiknya. Hal ini bisa mengakibatkan Anda kesulitan dalam menentukan judul berikutnya, sehingga berakhir dengan blog yang terbengkalai, jumlah pengunjung menurun dan Anda tidak lagi mendapatkan penghasilan.
Cara paling aman adalah dengan memilih niche yang memang dipahami dan dikuasai, misalnya topik yang berdasarkan hobi, jadi Anda tidak akan kesulitan menentukan judul dan topik lain karena memang benar-benar menyukainya.

Jangan Memilih Niche yang Rentan Terhadap Pelanggaran Hak Cipta

Perhatikan, bahwa Anda tidak boleh memilih niche download, sekalipun konten yang Anda tampilkan adalah materi gratisan, karena hal ini bisa dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. Google sangat tidak menyukai perbuatan tersebut, sehingga website Anda akan sulit dimonetisasi. Jadi, hindari apapun yang berhubungan dengan pelanggaran jenis ini.

Memilih Niche HPK Tinggi tapi Perlu Usaha Besar

Anda sebenarnya bisa memilih niche dengan HPK tinggi meskipun tidak menguasai topik, akan tetapi Anda perlu berkerja keras dalam membangun website atau blog sampai bisa menghasilkan banyak uang. Dengan cara ini, kemudian Anda bisa menyewa penulis atau membeli konten dari penulis untuk terus mengisi website atau blog tersebut.
Membangun sebuah blog atau website tidak ada yang instan, semuanya butuh kerja keras. Jadi wajar jika nanti Anda akan menemukan banyak rintangan dan halangan. Anda juga bisa menghubungi Jasa pembuatan website terpercaya untuk membantu menyelesaikan masalah dan rintangan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *