9 Tips Memilih Jasa Pembuatan Website di Jakarta

tips memilih jasa pembuatan website di jakarta

Bagi anda yang ingin memiliki website yang terlihat profesional, sebaiknya anda melirik jasa pembuatan website di Jakarta. Dalam membuat website yang berkualitas, tentunya dibutuhkan pemahaman mengenai desain grafis, pemograman, software desain web juga marketing di internet. Hanya desainer website yang berkompeten lah yang mampu melakukannya.

Namun, dalam memilih jasa pembuatan website tidaklah sembarangan. Ada hal yang harus diperhatikan ketika memilih jasa mana yang akan memebuhi ekspektasi anda. Berikut ini adalah tipsnya!

9 Tips Memilih Jasa Pembuatan Website di Jakarta

 

1. Desainer di Perusahaan Jasa Web atau Pekerja Lepas

Desainer yang hanya pekerja lepas, umumnya hanya mendesain web saja. Setelah web jadi, maka ia akan lepas tangan mengenai isi kontennya. Sementara desainer web dari perusahaan jasa pembuatan website, akan membantu anda dengan copywriting, masketing website dan juag mengurus perkata hosting. Jika anda membutuhkan banyak kriteria, pilihlah perusahaan jasa web.

2. Pemograman

Pemograman yang memiliki nama lain ‘coding’’ adala hal yang perlu diperhatikan ketika membuat website. Banyak pada desainer web yang sudah ahli dalam pemograman. Namun, anda harus tetap memastikan apakah jasa pembuatan website yang akan anda gunakan layanannya memiliki kemampuan coding yang baik dan bertanggung jawab atas pekerjaannya.

3. Pengalaman

Perhatikan berapa lama jasa pembuatan website di Jakarta tersebut berkecimpung di bisnis ini? Lihat juga desain dari web mereka dan hasil web yang telah mereka desain sebelumnya. Anda sebaiknya memerhatikan beberapa hal seperti keseimbangan warna dan tecxt-book, link, kecepatan tampilan web, dan konsistensi website.

4. Style desain

Setiap jasa pembuatan web umumnya memiliki ciri khas tersendiri ketika mendesain web. Anda sebaiknya cek terlebih dahulu portfolio yang mereka miliki sebagai bahan pertimbangan. Meskipun portfolio tidak sama dengan bidang anda, lihat saja bagaimana desain tersebut seimbang dengan tujuan dari dibuatnya website.

5. Testimoni

Di web jasa pembuatan website, biasanya ada testimoni dari pelanggan yang pernah menggunakan jasa mereka. Periksa testimoni yang sudah ada, tentang hasil desainnya, kesesuaian dengan permintaan dan juga kepuasan hasilnya. Testimoni juga bisa jadi pertimbangan anda nantinya untuk jadi menggunakan jas mereka atau tidak.

6. SEO

Cek apakah jasa pembuatan website memahami bidang SEO atau tidak. Tidak memungkiri bahwa SEO adalah hal yang dibutuhkan agar website tampil di pencarian Google. Pilihlah jasa yang menawarkan SEO-friendly jika anda ingin website dikunjungi oleh banyak orang.

7. Mobile friendly

Banyak orang yang mengecek website umumnya melalui ponsel atau tablet. Itu sebabnya anda harus memastikan bahwa website yang anda miliki mobile-friendly. Pilih desainer web yang mampu melakukan ini sehingga audiens dapa melihat web dari berbagai perangkat maupun ukuran layar.

8. Layanan

Pastikan jawa pembuatan web mampu memenuhi segala yang anda butuhkan atau setidaknya mampu menjawab semua pertayaan anda. Misalnya, apakah mereka mampu mendapatkan nama domain? Apakah nantinya mereka akan menangani hosting? Akankah ada dialog box agar pengunjung website bisa meninggalkan pertanyaan?

9. Copywriting

Umumnya jasa pembuatan website bukanlah seorang copywriter. Namun, ada beberapa dari mereka yang bisa membantu anda dalam hal ini dengan harga yang berbeda dari pembuatan website. Jadi, jangan berekspektasi bahwa mereka adalah copywriter juga.

Jadi, jika anda ingin memilih jasa pembuatan website di Jakarta, pertimbangkan lah hal-hal di atas. Jika desainer web mampu memenuhi kebutuhan anda, maka website yang anda miliki akan memiliki dampak yang kuat di web dan bermanfaat bagi pengunjung.

3 thoughts on “9 Tips Memilih Jasa Pembuatan Website di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *