Cara Promosi Bisnis dengan Instagram

jasa SEO dan SEM

Bisnis online dapat dijalankan dengan memanfaatkan berbagai hal. Bisnis online dengan website dapat memakai jasa SEO dan SEM, untuk memaksimalkan performa website. Selain website, bisnis online dapat dipromosikan dengan menggunakan media sosial. Instagram menjadi media sosial yang pas untuk melakukan promosi bisnis. Berikut ini artikel tentang cara melakukan promosi di Instagram.

 

Tips Melakukan Promosi Bisnis di Instagram

 

Foto dan Video

Media sosial seperti Instagram sangat berguna untuk mengembangkan bisnis. Instagram mengutamakan pengalaman visual dari penggunanya. Dari sini pebisnis perlu membuat konten Instagram yang menarik dengan menciptakan foto dan video berupa produk atau pengenalan bisnis. Buat foto dan video dengan kualitas yang bagus, lalu pakai caption yang bercerita tentang produk atau bisnis yang ditawarkan.

 

Rajin Melakukan Unggahan

Eksistensi dari akun Instagram perlu untuk dipertahankan agar follower dapat bertambah. Cara mempertahankannya dengan terus melakukan postingan dengan berbagai foto dan video. Kreasikan juga konten dalam Instagram bisnis dengan berbagai informasi atau quotes yang relevan.

 

Maksimalkan Hashtag

Penggunaan hashtag akan membuka kemungkinan pengguna Instagram untuk menemukan unggahan dari bisnis online. Gunakan hashtag yang populer dan seusai dengan produk atau bisnis yang disediakan. Jika hashtag tidak sesuai maka akun Instagram akan dianggap sebagai spam. Ini tentu saja merugikan citra dan kinerja bisnis online.

 

Pilih Waktu yang Tepat

Memilih waktu yang tepat untuk mengunggah konten akan meningkatkan jumlah orang yang melihat unggahan. Supaya promosi berjalan dengan baik perhatikan pada jam berapa orang banyak mengakses Instagram. Pertimbangkan juga hari untuk melakukan unggahan, pada hari libur biasanya banyak orang yang mengakses Instagram. Jam terbaik yakni waktu pagi hari, jam istirahat, dan waktu jam orang selesai beraktivitas.

 

Informasi Akun Instagram

Gunakan akun Instagram sebaik mungkin dengan memberi informasi terkait bisnis dengan jelas dan lengkap. Pakailah nama akun yang sama dengan nama bisnis online, dengan begitu orang akan lebih mudah mengingat dan mengenali bisnis yang dijalankan. Sediakan berbagai informasi penting tentang perusahaan seperti profil, kontak, website resmi dan lain-lain.

Apabila pengembangan bisnis online pada website memerlukan jasa SEO dan SEM, maka berbeda halnya dengan promosi Instagram. Mempromosikan bisnis di Instragram dapat berjalan dengan baik, bila melakukan beberapa hal antara lain memanfaatkan hashtag yang tepat, memilih serta menjadwal waktu mengunggah konten, memberi informasi yang lengkap pada akun Instagram, dan lain sebagainya.