[Infografis] Kapan Waktu Terbaik Untuk Posting di Social Media

Banyak orang dan Blogger yang sering bingung Kapan Waktu Terbaik Untuk Posting konten di Social Media. Karena semakin banyak pengguna social media yang aktif ketika kita men-share konten yang kita punya, maka akan semakin besar juga chance untuk kita mendapat respon, like dan komen dari konten yang kita share.

Kali ini Saya akan membagikan panduan yang merupakan hasil analisa data dalam bentuk infografis, agar Anda dapat mejangkau audience di Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, Instagram, and Google+.

Kita mulai dari Social Media yang paling banyak penggunanya di Dunia, yaitu Facebook

Kapan waktu terbaik untuk post di Facebook?

Dari kesimupulan aktifitas data pengguna Facebook di atas bahwa, rata-rata pengguna Facebook lebih sering aktif di hari menjelang weekend yaitu:

Pada Hari : Kamis & Jumat pada jam 1-4pm(siang), Sabtu & Minggu pada jam 12-1pm(siang)

Umumnya pada jam 9am(pagi), 1pm & 3pm(siang) adalah waktu yang baik untuk mengingkatkan share dan konten klik.

Kapan waktu terbaik untuk post di Twitter?

Dari kesimupulan aktifitas data pengguna Twitter di atas bahwa, rata-rata pengguna Twitter lebih sering aktif di jam senggang istirahat/dalam perjalanan, seperti makan siang, menunggu transportasi umum dan perjalanan pulang.

Pada Hari : Di hari Rabu adalah waktu yang terbaik untuk post/share, tapimenurut saya karena twitter merupakan microblogging yg cukup update di setiap timeline nya. Setiap Hari bisa jadi hari yang baik untuk posting/share asal di waktu/jam terbaik juga.

Baca juga:  Bagaimana Cara Promosi Video YouTube di Facebook?

Umumnya pada jam 12pm(siang), 3pm – 6pm(sore) adalah waktu/jam yang baik.

Kapan waktu terbaik untuk post di Instagram?

Dari kesimupulan aktifitas data pengguna Instagram di atas bahwa, rata-rata pengguna Instagram lebih sering aktif di hari biasa yaitu:

Pada Hari : Senin & Kamis (udah kaya puasa sunnah) merupakan hari terbaik untuk post di Instagram, hhhmmm mungkin jika pengguna di Indonesia lebih suka posting di hari weekend, dimana momen bahagia bisa didapat di hari-hari weekend/libur.

Tips singkat pada jam 8-9am(pagi) merupakan waktu terbaik, post video di Instagram di jam 9 malam adalah waktu yang baik untuk mengingkatkan interaksi.

Kapan waktu terbaik untuk post di Pinterest?

Dari kesimupulan aktifitas data pengguna Pinterest di atas bahwa, rata-rata pengguna Pinterest lebih sering aktif di hari weekend yaitu Sabtu dan Minggu

Waktu Terbaik : Jam 2pm(siang), 9-11pm(malam) dan 2am(dini hari).

Tips Terbaik : coba untuk post di jam 9-11pm(malam) dan hindari post di jam sibuk kerja. Sesuaikan Kategori terbaik di hari-hari tertentu.

Kapan waktu terbaik untuk post di Google Plus?

Dari kesimupulan aktifitas data pengguna Google+ di atas bahwa, rata-rata pengguna Google+ paling aktif di hari Rabu saja yaitu Sabtu dan Minggu

Waktu Terbaik : Pad jam 9am(pagi) sampai jam 1pm(siang) adalah waktu yang tepat untuk post dan share konten di Google+

Tips Terbaik : coba untuk post di jam 9-11am(pagi) dan tentukan waktu yang pas ketika para pengguna online.

Kapan waktu terbaik untuk post di LinkedIn?

Dari kesimupulan aktifitas data pengguna LinkedIn di atas bahwa, rata-rata pengguna LinkedIn paling aktif di hari kerja yaitu Selasa, Rabu dan Kamis, mungkin karena fungsi LinkedIn yang biasa digunakan untuk para pekerja dan perusahaan(nebak aja).

Baca juga:  5 Cara Posting Jualan di Status WA Agar Menarik Pelanggan

Waktu Terbaik : Pad jam 7-8am(pagi), 12pm(siang) dan jam 5-6pm(sore) merupakan waktu yang tepat untuk post dan share konten di LinkedIn

Tips Terbaik : Cobalah share konten yang berhubungan dengan pekerjaan atau bisnis di pagi hari dan karena LinkedIn untuk para profesional, tentukan waktu yang pas seperti sebelum/sesudah kerja.

Untuk Gambar lebih Lengkap dan Jelas Anda bisa lihat disini.

Ok itulah tadi sedikit sharing saya mengenai Kapan Waktu Terbaik Untuk Posting di Social Media agar Anda mendapatkan interaksi dan share dari konten yang Anda buat.

Semoga artikel kali dapat bermanfaat buat Anda dan pembaca sekalian.

Dont forget to Keep Learning and Sharing

Source Inspire coschedule.com

close

Don’t miss these tips!

We don’t spam!

Artikel Lainnya

8 Alasan Harus Memiliki Website Toko Online - Informatikamu

8 Alasan Harus Memiliki Website Toko Online

Dengan semakin dinamisnya perkembangan teknologi internet, dewasa ini juga menjadi lebih cepat dan mudah untuk berbelanja secara online. Pengguna juga tidak terbatas menggunakan

dropship baju murah tanpa modal

Tips Menjadi Dropship Baju Murah Tanpa Modal

Dropshipper saat ini menjadi salah bidang pekerjaan yang cukup menjanjikan, baik bagi pekerjaan utama ataupun sampingan. Dropshipper sendiri berperan sebagai semacam agen penjualan

Membuat Postingan Menarik di Facebook

Cara Membuat Postingan Menarik di Facebook

Facebook menjadi salah satu sosial media yang bisa menjadikan konten kreator hingga pengusaha bersentuhan dengan pelanggan. Semuanya bisa menjadi satu lewat sajian konten.

website untuk bisnis

7 Keuntungan Website untuk Bisnis

Jika anda tengah menjalankan bisnis atau baru saja memulai bisnis, memiliki website adalah keharusan. Selain menghemat biaya, bisnis anda tidak dipengaruhi jam buka