Thank you for your visit. Your links will be created in 9 seconds.

Investasi Jangka Panjang? Saham WIKA Bisa Anda Coba


WIKA atau Wijaya Karya Persero merupakan salah satu perusahaan konstruksi besar Indonesia yang berada di bawah BUMN. 

Harga saham Wika sampai saat masih terhitung naik yaitu dengan harga Rp 2.050 per sahamnya. Anda tertarik untuk membeli saham WIKA? Yuk simak informasi lengkapnya dari saya berikut.

Cara Membeli Saham WIKA

Meski di tengah pandemi saham WIKA layak dibeli dimana harga saham WIKA yaitu RP 2.050 per sahamnya dengan EPS Rp 7 per sahamnya. Saham WIKA memiliki prospek yang cerah dimana tercatat total transaksi saham WIKA yaitu bernilai sekitar Rp 155 miliar dengan volume saham sekitar 76 juta slot.

Saham WIKA memiliki harga yang murah dengan pertumbuhan pendapatan yang cenderung naik. hal tersebutlah yang menyebabkan banyak investor tertarik dengan saham WIKA.

Jika Anda termasuk investor yang tertarik membeli saham WIK, Anda bisa membelinya melalui aplikasi trading online seperti Danareksa, Bahana Sekuritas, Mandiri Sekuritas dan sebagainya. Sebelumnya Anda perlu membuka rekening atau akun saham terlebih dahulu di perusahaan sekuritas.

Lalu gimana caranya membeli saham WIKA? Saya mengutip dari Sahamgain.com, berikut panduan dalam membeli saham di WIKA melalui software trading online.

Login di Software Trading

Pertama, Anda perlu login terlebih dahulu di salah satu software trading seperti Danareksa Sekuritas. Jika Anda sudah melakukan login maka Anda bisa pergi ke menu trade dan klik BUY. Pada menu order buy akan muncul symbol, price, lot yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli saham.

Pilih Harga dan Jumlah Lot

Pada kolom symbol Anda bisa masukkan kode saham wijaya karya yaitu WIKA. Setelah itu, Anda bisa memilih harga saham dan jumlah lot yang akan Anda beli di kolom price dan lot. 

Minimal pembelian saham disini yaitu 1 lot atau 100 lembar saham. Anda bisa memilih jumlah lot sesuai dengan yang Anda rencanakan.

Klik BUY

Setelah selesai memasukkan harga dan jumlah lot, Anda bisa menekan ikon BUY di bawah. Setelah itu, Anda sudah berhasil membeli saham di WIKA persero. Pada software tersebut nantinya akan muncul grafik yang perlu Anda tinjau untuk mengetahui kenaikan atau penurunan harga saham WIKA.

Tips Berinvestasi Saham di Perusahaan Konstruksi

Perusahaan BUMN termasuk salah satu saham yang tercatat di BEI sebagai saham yang diminati para investor. 

Saham perusahaan BUMN termasuk saham blue chip yang memiliki kapitalisasi besar. Sebagai salah satu perusahaan di bawah BUMN, berinvestasi saham WIKA bisa Anda coba.

Sampai saat ini saham perusahaan properti masih menjadi favorit investor karena prospeknya yang cerah. Namun sebelum memutuskan membeli saham WIKA, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan karena jenis investasi yang cocok untuk dilakukan yaitu investasi jangka panjang.

Belum lagi kenaikan harganya yang relatif lambat juga perlu untuk Anda pertimbangkan. 

Sebelum berinvestasi di sana pastikan juga Anda sudah memahami analisis teknikal saham mulai dari rata rata pergerakan dan sebagainya untuk mengantisipasi jika ada penurunan tajam.

Analisis fundamental perusahaan juga perlu dipertimbangkan untuk mengetahui layak atau tidaknya perusahaan untuk dijadikan sebagai tempat investasi.

Itulah beberapa informasi dan cara membeli saham WIKA yang bisa Anda jadikan ulasan sebelum memutuskan berinvestasi disana. 

Sebagai perusahaan konstruksi besar, prospek saham WIKA termasuk menjanjikan. Namun, tetap pertimbangkan resiko dan keuntungan sebelum berinvestasi.

Adblock Detected

Please disable adblock to proceed to the destination page