saham YG entertainment

Saham YG Entertainment, Favorit Artis K-Pop yang Kian Eksis

YG Entertainment selama ini dikenal sebagai perusahan hiburan yang menaungi sejumlah artis K-Pop, seperti Big Bang. Saat ini juga dikenal sebagai salah satu emiten kompeten, bahkan harga saham YG entertainment terus meningkat setiap hari dengan harga yang cenderung stabil.

Kondisi Terkini Saham YG Entertainment

Setelah sempat anjlok tahun 2019 bahkan mencapai angka 23.500 won/lembar, akibat sejumlah skandal dari artis di bawah naungan YG entertainment. Tahun 2020 menjadi tahun cukup gemilang, bagi perusahaan yang berdiri tahun 1996 tersebut namun bermain saham sejak 2011 ini. 

Trend positif terlihat sejak Blackpink dan Empire memberikan kontribusi penjualan album yang tinggi sejak pertengahan 2020. Saat itu harga saham meningkat hingga 62.000 won/lembar. 

Ditambah pula G-Dragon, salah satu anggota Big Bang kembali eksis usai menjalani wajib militernya dan siap mengisi layar kaca Korea kembali.  Prediksi sejumlah pihak, menempatkan perusahaan ini sebagai salah satu yang akan memberikan sentimen positif di pasar saham Asia.

Salah satu bukti lainnya adalah, saat ini saham perusahaan yang sudah memiliki sejumlah anak perusahaan tersebut berada di peringkat ketiga yang paling populer. Harga saham terkininya mencapai 43.000 won/lembar.

Tertarik Membeli Saham YG Entertainment?

Banyak orang yang menjadi tertarik untuk memiliki saham perusahaan yang satu ini, apalagi ketika melihat salah satu idola mereka bernaung di sana. Tapi, jangan gegabah untuk berinvestasi saham karena Anda tetap perlu melakukan persiapan, memperhitungan banyak hal, dan memastikan tiga hal berikut ini.

Deposit Dana

Apakah Anda sudah punya dana yang cukup untuk bermain saham? Untuk saham luar negeri biasanya dibutuhkan deposit berkisar Rp. 2 juta keatas, tergantung harga saham dan jenis saham yang dipilih. 

Jika memungkinkan, tak ada salahnya untuk mulai mempersiapkan deposit tersebut. Sehingga saat akan mulai berinvestasi, Anda tak perlu mencari modal lagi.

Broker Terdaftar

Berhubung Anda akan berinvestasi saham perusahaan yang ada di luar negeri, maka perlu memilih perusahaan broker luar negeri untuk membantu mewujudkannya.

Pastikan memilih perusahaan yang terpercaya dan berlisensi secara internasional untuk menjalankan usahanya. Di Indonesia saat ini masih sedikit perusahaan broker saham internasional yang beroperasi, jadi Anda tinggal cek melalui internet atau situs resmi bursa efek.

Trading Online

Pastikan perusahaan broker yang Anda pilih menyediakan layanan trading online. Jadi Anda bisa melakukan pengecekan saham dengan mudah melalui internet.

  • Kenali Resiko

Anda perlu mengenal resiko apa saja yang mungkin dialami, ketika melakukan investasi saham perusahaan luar negeri seperti YG Entertainment. Contohnya, masalah perbedaan mata uang  yang pastinya akan menjadi masalah ketika harga nilai tukar rupiah dengan won sedang tidak stabil.

Trik Investasi Saham YG Entertainment

Untuk berinvestasi saham luar negeri seperti YG Entertainment, perlu trik khusus agar bisa menguntungkan Anda para investor. Hal paling utama adalah menentukan gaya investasi yang akan diterapkan, apakah hanya untuk jangka pendek atau jangka panjang.

  • Jangka Pendek (Trader)

Untuk investor yang hanya ingin berinvestasi jangka pendek, pastikan untuk disiplin dan menentukan waktu yang tepat kapan menjual dan membeli saham perusahaan hiburan negara Korea Selatan tersebut.

  • Jangka Panjang (Investor Fundamental)

Sedangkan untuk jangka panjang, analisis jangka panjang tentang YG Entertainment dan perusahaan sekuritas. Demikianlah penjelasan terkait saham YG Entertainment, hingga tips yang bisa dipakai jika memang tertarik untuk punya saham seperti idola K-Pop Anda. Siapa tahu suatu saat Anda bisa memiliki saham besar di sana, dan berkesempatan bertemu langsung dengan idola.