Panduan Instagram hashtag di tahun 2022

Instagram hashtag sangatlah berguna dan kuat untuk meningkatkan engagement di akun Instagram milik kalian.

Hashtag atau tagar dapat membantu postingan milikmu menjangkau audiens sesuai target, lalu menarik pengikut sesuai niche kamu, meningkatkan keterlibatan, dan mengembangkan citra merek yang lebih positif dan dapat dikenali.

Baca juga: Cara Agar Post Instagram Dilihat Banyak Orang

Instagram Hashtag dapat meningkatkan engagement bisnis kamu ke tingkat yang lebih tinggi, tetapi jika digunakan terlalu sering atau tanpa strategi yang jelas, hashtag bisa menjadi tidak berguna dan tidak efisien.

Pertama, mari kita bahas tagar Instagram secara khusus dan mengapa tagar itu sangat penting untuk strategi pemasaran Instagram. Kami akan membahas topik berikut:

Mengapa Instagram Hashtag sangat penting?

Tagar atau hashtag membantu postingan Kamu mudah ditemukan oleh audience yang tertarik. Jadi dengan kata kalian, jika kamu menggunakan hashtag maka postingan kamu dapat terlihat sesuai target audience.

Pada dasarnya, hashtag adalah cara yang lebih baik untuk mengkategorikan posting kamu. Mereka membantu kamu untuk menjangkau audiens target, dan yang lebih penting, mereka membantu audiens target menemukan kamu.

Tipe – tipe Instagram Hashtag

Ada 2 tipe Instagram hashtag menurut kami, hashtag untuk jasa dan hashtag individual.

Tagar / Hashtag Instagram Terbaik untuk Perusahaan atau jasa

Jika kamu seorang manajer media sosial di sebuah perusahaan, pemilik usaha kecil, atau pemilik freelancer, kamu dapat menggunakan tagar berikut untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas di Instagram.

  • Hashtag produk atau layanan. Perusahaan menggunakan tagar produk untuk posting yang terkait dengan penawaran produk dan layanan mereka. Ini biasanya bersifat umum, seperti #hairsalon atau #pakaianrajut.
  • Hashtag khusus industri. Hashtag ini biasa orang gunakan untuk menunjukkan pekerjaan spesifik yang kamu ingin lakukan. Contohnya termasuk #barbershop atau #jualanchino.
  • Hashtag bermerek. Tagar bermerek membantu Kamu membangun komunitas khusus seputar merek atau bisnis Kamu. Ini bisa menjadi slogan. Bisa juga nama produk tertentu yang Kamu tawarkan atau bahkan nama bisnis Kamu.
  • Hashtag kampanye. Jika Kamu menjalankan iklan bersponsor, Kamu dapat menggunakan tagar unik untuk melacak aktivitas yang berkaitan dengan kampanye.
Baca juga:  Jam Posting Instagram Hari Jumat dengan Jangkauan Terbaik

Top Instagram Hashtag untuk Individual

Apakah Kamu menggunakan Instagram untuk penggunaan pribadi? Lihatlah hashtag yang tersedia untuk Kamu.

Hashtag pribadi. Kamu menggunakan tagar ini secara khusus di pos yang terkait dengan Kamu. Pikirkan #aku, #selfie, #lovemyself, #liburan, dan #lovemylife.

Hashtag harian. Tagar ini biasanya memiliki tema, seperti #workoutwednesday, #throwbackthursday, dan #motivationmonday.

Hashtag singkatan. Pikirkan #ootd (pakaian hari ini), #potd (foto hari ini), dan #tbt.

Hashtag liburan. Gunakan tagar ini untuk hari libur tertentu seperti #liburankebali atau #HariKemerdekaan untuk membagikan bagaimana Kamu menghabiskan waktu selama hari-hari ini.

Instagram Hashtag Terbaik di Tahun 2022

#life
#music
#amazing
#nofilter
#sunset
#motivation
#instamood
#foodporn
#handmade
#dogsofinstagram
#bestoftheday
#instafood
#explore
#memes
#followforfollowback

Sekian pembahasan artikel ini tentang Panduan Instagram hashtag di tahun 2022, semoga membantu kamu yang ingin mendapatkan jangkauan lebih luas untuk Instagram akun milikmu.

close

Don’t miss these tips!

We don’t spam!

Artikel Lainnya

8 Alasan Harus Memiliki Website Toko Online - Informatikamu

8 Alasan Harus Memiliki Website Toko Online

Dengan semakin dinamisnya perkembangan teknologi internet, dewasa ini juga menjadi lebih cepat dan mudah untuk berbelanja secara online. Pengguna juga tidak terbatas menggunakan

fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing

6 Fitur Facebook untuk Digital Marketing

Dalam mengembangkan bisnis secara online, kamu dapat menggunakan Facebook. Banyak fitur Facebook untuk digital marketing. Berikut beberapa fitur beserta penjelasannya. 6 Fitur Facebook