kenapa akun ig tiba tiba hilang
Kenapa Akun IG Tiba Tiba Hilang? Ketahui Cara Mengembalikannya

Beberapa pengguna Instagram mungkin punya pengalaman akun mereka hilang atau akun pengguna lain yang mereka cari tidak bisa ditemukan. Lantas kenapa akun IG tiba tiba hilang? Apa penyebab dan cara mengembalikan akun Instagram yang tidak ditemukan? 

Penyebab dan Kenapa Akun Ig Tiba Tiba Hilang ?

Ada sejumlah hal yang menyebabkan kenapa akun IG bisa hilang atau tidak ditemukan. Beberapa hal ini mungkin saja jadi penyebabnya: 

Akun IG Dinonaktifkan Sementara

Beberapa orang mungkin membutuhkan privasi atau ingin rehat sejenak dari dunia maya. Kemudian mereka memilih untuk menonaktifkan sementara akun IG mereka. 

Dengan menonaktifkan akun untuk sementara, dianggap bisa membantu seseorang mengalihkan pikiran dari kenangan yang ada di sosmed. 

Baca Juga: Cara Agar Post Instagram Dilihat Banyak Orang

Kalau kamu mendapati pemberitahuan yang berisi “pengguna tidak ditemukan” pada salah satu akun pengguna yang kamu cari. Bisa jadi memang mereka sedang menonaktifkan sementara akun instagram mereka. 

Kamu Diblokir oleh Pengguna

Untuk beberapa alasan pengguna sosial media merasa berhak memblokir pengguna-pengguna lainnya. Alasannya mungkin seputar privasi karena konten tidak ingin diketahui oleh kamu. 

Nah, apabila kamu mengetikkan nama pengguna yang sedang kamu cari namun terdapat pemberitahuan ‘user not found’, kemungkinan besar kamu diblokir oleh orang tersebut. 

Tidak ada cara untuk mengetahui postingan mereka, kecuali kamu membuat akun instagram baru yang tidak diblokir oleh pengguna. 

Akun Instagram Melanggar Ketentuan

Instagram, melalui laman resminya mengatakan bahwa pihaknya berhak menghapus permanen akun yang didapati tidak patuh terhadap Panduan Komunitas atau Ketentuan Penggunaan yang dilakukan oleh pengguna berulang kali. 

Namun, jika kamu merasa tidak melanggar apapun dalam postingan IG – baik reels, feed, ataupun story. Maka kamu bisa mengajukan banding terhadap keputusan penghapusan akun secara permanen oleh pihak Instagram

Cara mengembalikan akun instagram yang hilang tiba tiba dengan mengajukan banding adalah membuka aplikasi Instagram, lalu masukkan nama pengguna dan kata sandi kamu. Kemudian ikuti saja petunjuk selanjutnya. 

Apabila kamu tidak bisa melakukan login sama sekali, kamu bisa mengakses halaman https://help.instagram.com. Kemudian cari Pusat Privasi dan Keselamatan. Nah, sudah tahu kan penyebab kenapa akun IG tiba tiba hilang?

Instagram memang menerapkan aturan yang cukup selektif dalam platformnya. Maka dari itu, ada baiknya untuk bersikap bijak dalam mengunggah postingan di sosial media, termasuk IG.

Related Articles

Halo semuanya, sudah lama tidak memberikan tutorial instagram. Karena banyaknya permintaan untuk membuatkan tutorialnya lagi, maka kali ini saya kembali..
Youtube melarang saya untuk menggunakan kata "Instagram" di kolom komentar? Jadi, kemarin saya membuat video tentang cara menambahkan followers Instagram..
Selamat datang di tutorial ini. Anda mungkin pernah bertanya-tanya bagaimana cara membuat kampanye iklan yang efektif di Instagram, bukan? Nah,..
Selamat datang di artikel kita yang sangat menarik ini, di mana kita akan membahas tentang rahasia yang mungkin banyak orang..
Selamat datang di era digital internet dimana semua urusan manusia berada di dalamnya. Efeknya jelas kita menjadi sangat tergantung dengan..