Kelebihan Digital Marketing Untuk Pelaku Bisnis

Peran digital marketing di era Pandemi Covid-19 sangat penting. Kelebihan digital marketing mampu membantu masyarakat dalam melakukan kebiasaan baru. Mulai dari belajar online, belanja online dan jualan online.

Pelaku bisnis akan tertinggal jauh dengan lainnya jika masih bertahan dengan metode jualan lama. Untuk itu perlu gebrakan untuk mulai memanfaatkan digital marketing untuk menunjang kemajuan bisnis. Berikut kelebihan strategi pemasaran digital yang bisa kamu ketahui:

5 Kelebihan Digital Marketing untuk Bisnismu

Lebih Banyak Dalam Menjangkau Konsumen

Manfaat digital marketing dapat menjangkau konsumen lebih luas lagi. Berbeda dengan cara offline yang hanya bisa sampai wilayah sekitar saja. Pemanfaatan digital marketing yang bagus bisa menarik konsumen hingga mancanegara.

Penjualan Cepat Meningkat

Kelebihan digital marketing yang kedua adalah Strategi penjualan secara online bisa lebih mudah dalam meningkatkan penjualan. Kamu bisa meraih keuntungan hingga berlipat ganda hanya dengan modal yang sedikit. Penggunaan digital marketing bisa juga untuk mendapatkan konsumen baru dengan mudah.

Lebih Terukur

Cara beriklan secara tradisional semacam menggunakan majalan atau koran kurang bisa diukur tingkat keberhasilannya. Berbeda dengan menggunakan digital marketing karena bisa mengetahui analitik pemasarannya dan menentukan target pemasaran kamu.

Lebih Hemat

Penggunaan digital marketing jauh lebih hemat jika kamu bandingkan dengan iklan secara tradisional. Contoh digital marketing adalah FB ads, IG Ads, Google Ads dan lainnya.

Kenapa digital marketing lebih hemat? Alasannya karena sekali beriklan dengan biaya sedikit bisa menjangkau seluruh konsumen yang ada di Indonesia.

Baca juga:  Cara Membuat Postingan Menarik di Facebook

Bayangkan jika kamu harus cetak banner, koran dan harus dipasang ke seluruh Indonesia atau dunia. Berapa uang yang harus dikeluarkan untuk keperluan tersebut? Banyak kan?

Mampu Bersaing dengan Perusahaan Besar

Berbisnis melalui digital marketing tidak membutuhkan adanya kantor fisik yang besar. Bahkan, kamu bisa berbisnis hanya dengan kamar 3×4 meter persegi saja.

Dengan keterbatasan ruang tersebut kamu tetap bisa bersaing dengan perusahaan besar. Kenapa bisa begitu? Alasannya karena untuk digital marketing yang terpenting adalah konten.

Selama kamu bisa membuat konten yang bagus, tidak ada yang mengira kalau ternyata kantor atau perusahaan hanya berukuran 3×4 meter persegi saja.Keren sekali ya kelebihan digital marketing ini.

Kamu wajib mempelajari strateginya karena selain bisa menghemat biaya iklan juga bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Yuk beralih strategi iklan melalui digital marketing!

close

Don’t miss these tips!

We don’t spam!

Artikel Lainnya