jenis usaha dengan modal kecil
Jenis Usaha Dengan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga seringkali dipandang sebagai sebuah profesi yang hanya mengandalkan pemasukan dari suami yang bekerja. Padahal pekerjaan rumah tangga juga bukanlah pekerjaan yang mudah karena tidak ada habisnya. Namun sering kali penghasilan suami terasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terutama ketika anak semakin bertambah besar. Bila anda ingin menambah pemasukan keluarga dari rumah, berikut ini jenis usaha dengan modal kecil yang cocok untuk ibu rumah tangga:

Menjadi Agen Produk Kecantikan

Produk kecantikan selalu lekat kaitannya dengan wanita dan ibu-ibu, bisnis ini tidak akan pernah mati dan akan selalu banyak yang cari. Setiap tahunnya, selalu ada saja model-model maupun brand produk kecantikan baru. Nah, bagi ibu rumah tangga ini bisa menjadi peluang bisnis

modal kecil yang menjanjikan. Banyak perusahaan kecantikan yang mencari agen penjualan untuk memperluas ekspansi pasar mereka. Ada yang memberlakukan sistem membership, yang mana anda bisa membeli produk dengan harga di bawah harga jual pasar, dan menjual kembali dengan harga pasar. Selisih harga ini bisa menjadi keuntungan buat anda. Ada pula sistem mlm yang membuat anda bersemangat menjadi penjual lain di bawah anda untuk mendapatkan bonus maupun pendapatan pasif. 

Industri Kreatif Sampah Bekas

Jika di kompleks perumahan atau kampung anda terdapat program pengolahan sampah bekas. Anda bisa memanfaatkan keberadaanya untuk dikembangkan sebagai usaha kreatif. Usaha ini merupakan usaha minim modal karena anda bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang bisa anda temukan di sekitar tempat tinggal anda sebagai Pekerjaan online tanpa modal.

Berbagai sampah bekas bisa didaur ulang menjadi produk-produk yang memiliki nilai jual seperti pigura dari kertas daur ulang, tas dari sampah kemasan deterjen, serta masih banyak barang kreatif lain yang bisa anda hasilkan dari sampah-sampah tersebut.

Selain menghasilkan nilai ekonomis, kegiatan ini juga menjadi sumbangan bagi pengelolaan dan perhatian terhadap lingkungan tempat tinggal anda.

Anda juga bisa mengajak tetangga untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembuatan barang-barang tersebut, sementara anda aktif mengurusi penjualannya.

Pulsa dan Dompet Digital

Salah satu usaha minim modal yang bisa anda lakukan di rumah adalah penjualan pulsa, token listrik, hingga isi ulang uang digital yang saat ini banyak digunakan. Bermodalkan smartphone anda, saat ini anda bisa melakukan berbagai transaksi tersebut. Usaha ini tidak membutuhkan modal besar. Karena ada banyak provider agen pulsa yang menerima biaya deposit awal sebesar 50 ribu rupiah saja. Anda bisa menyasar tetangga-tetangga anda sebagai pembeli reguler. 

Usaha Pertanian Kreatif

Pertanian dan perkebunan kreatif seperti tanaman hydroponic, taman vertikal, maupun jenis tanaman rumahan lainnya bisa anda kembangkan dan budidayakan.

Selain dimanfaatkan untuk kebutuhan pribadi sebagai hiasan rumah, anda juga bisa menambahkan tanaman produktif seperti cabai, tomat, sawi, ataupun strawberry yang bisa dikonsumsi sendiri oleh keluarga anda.

Anda juga bisa menjual bibit-bibit tanaman ini pada kerabat atau tetangga sebagai jenis usaha dengan modal kecil. 

Related Articles

Trik Bisnis Online Sukses dan Mendapatkan Banyak Pelanggan - Bisnis online kini menjadi suatu jenis usaha yang banyak dilakoni di..
Hp atau smartphone saat ini menjadi perangkat yang siapapun punya, termasuk kamu tentunya. Selain untuk sebagai perangkat komunikasi, smartphone juga..
Fakta menunjukkan bahwa hingga saat ini daya konsumtif masyarakat Indonesia terhadap makanan masih cenderung tinggi. Makanya bisnis makanan masih jadi..
Dunia investasi, punya banyak instrumen yang bisa anda pakai untuk meraih keuntungan sesuai target. Salah satu yang sering adalah saham..
Berada di era digital, penentuan harga produk online telah menjadi seni dan ilmu tersendiri. Menetapkan harga yang tepat dapat membuat..