Intip Fitur Baru Whatsapp

WhatsApp terus kembangkan fitur baru, pada akhir tahun 2021 WhatsApp dikabarkan akan merilis beberapa fitur barunya.

pembaharuan ini untuk meningkatkan experience atau pengalaman pengguna mengingat pengguna Whatsapp di seluruh dunia sudah mencapai dua milliar orang.

Berikut beberapa fitur Whatsapp yang segera di rilis.

Whatsapp Community

Community merupakan fitur pertama yang akan dirilis oleh Whatsapp, dalam fitur ini memungkinkan para pengguna untuk membuat grup di dalam grup.

Jika kamu pernah menggunakan Zoom meeting maka fitur ini serupa. Tujuannya agar anggota grup lebih mudah jika ingin mendiskusikan topik yang lebih spesifik.

Misalnya dalam grup Divisi A, kamu bisa membuat community lagi untuk membuka percakapan tentang Project A.

Multi-Device

Fitur ini mendukung kamu untuk membuka WhatsApp di 4 perangkat sekaligus. Contohnya PC/ dekstop, smartphone, serta tablet.

Istimewanya lagi fitur-fitur ini memungkinkan akun WhatApp di empat perangkat tersebut bisa kamu gunakan tanpa ponsel dengan nomor yang terdaftar.

Durasi Hapus Pesan

Jika sebelumnya pesan WhatsApp sudah membuat fitur hapus pesan otomatis, tetapi durasinya masing sangat terbatas nih. Kali ini WhatsApp memperbarui opsi waktunya, yakni 90 hari sampai 24 jam.

Menyembunyikan Last Seen Untuk Kontak Tertentu

Tentu saja ini menyeangkut privacy kita sebagai pengguna, terkadang merasa tidak nyaman menampilkan kapan terakhir kali kita membuka aplikasi WhatsApp.

Kalau sebelumnya WhatsApp sudah bisa menyembunyikan Last Seen, kali ini kita bisa memilih kontak tertentu siapa saja yang ingin kita hindari untuk melihat kapan terakhir kali kita membuka aplikasi WhatsApp.

Baca juga:  Bagaimana Cara Promosi Video YouTube di Facebook?

WhatsApp Reaction

Kalau kamu pengguna Facebook Messenger, mungkin kamu sudah familiar dengan fitur ini. Serupa dengan ketika kamu melihat story di Instagram teman mu, dan dapat memberikan reaksi.

Kabarnya WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur ini, nantinya kamu bisa memberikan reaksi untuk chat yang akan kamu terima. Akan muncul beberapa emoji yang bisa digunakan untuk memberikan reaksi.

Cek Voice Note Sebelum Kirim

Fitur ini yang sangat penting dan baru akan dikembangkan oleh WhatsApp, jika kamu perhatikan selama ini ketika kamu ingin berkirim pesan suara kamu tidak bisa review dahulu voice note yang tadi kamu rekam.

Sehingga kamu dapat mendengarkan ketika voice note sudah terkirim, jika belum terbaca dan ada kesalahan mungkin kamu bisa menghapusnya, tetapi bagaimana jika langsung terbaca oleh si penerima?

Wah fitur yang ini terlihat sederhana tetapi sangat penting ya.

Tampilan Baru Kontak Info

Kali ini bagian design yang di ubah oleh WhatsApp, jika sebelumnya terlalu banyak teks yang tertera di kontak info sekarang WhatsApp mendesignnya lebih simple seperti tampilan pada WhataApp bisnis.

Kira-kira illustrasi nya seperti gambar di bawah ini.


Sebagian fitur terebut sudah muncul untuk beberapa orang pengguna beta. Apa kamu salah satu yang sudah menikmati pembaharuan fitur-fitur WhatsApp?