Inilah 4 Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

Usaha sampingan dengan modal kecil

Usaha sampingan dengan modal kecil merupakan suatu jawaban bagi anda yang sedang kuliah atau baru lulus atau mungkin ibu rumah tangga yang ingin menambah keuangan anda. Dengan modal kecil kita sudah bisa membuka usaha sampingan ini. Bahkan sekarang ini banyak orang yang memulai bisnis tanpa modal.. Akan tetapi bisnis yang seperti itu kurang cocok dengan anda yang hanya punya sedikit waktu luang. Nah berikut ini usaha sampingan yang bisa anda pilih.

 

  1. Jasa Rias Pengantin atau Wisudawati

Bagi anda yang memang senang terhadap dunia make-up. Sangat cocok untuk anda membuka usaha sampingan jasa rias ini. Anda dapat mempromosikannya kepada teman-teman anda. Jika sudah ada beberapa orang pelanggan. Mulailah promosi melalui media sosial seperti instagram, facebook, dan lain-lain. Usaha membuka jasa rias ini berprofit bagus loh. Apalagi daerah sekitar tempat tinggal anda banyak sekali mangsa pasarnya, seperti anak sekolah ataupun kuliahan. 

 

  1. Jasa Pembuat Souvenir Pernikahan

Nah untuk usaha sampingan ini sangat cocok bagi anda yang senang membuat karya seperti bross ataupun souvenir pernikahan lainnya. Usaha jasa pembuat souvenir pernikahan ini bisa anda mulai dengan membuat souvenir yang menarik, cantik dan berharga murah meriah. Setelah itu awal-awal anda bisa mempromosikannya ke sahabat, teman, sanak saudara ataupun para tetangga anda. Buatlah souvenir sebagus mungkin dan raihlah testimoni yang bagus dari para pelanggan anda. Lalu setelah itu kembangkanlah usaha sampingan anda ini dengan promosi melalui media sosial.

 

  1. Jasa Freelance Penulis Online

Usaha sampingan dengan modal kecil yang ketiga yakni membuka jasa freelance penulis online. Usaha ini pas untuk anda apabila anda tertarik dengan dunia tulis menulis. Apalagi dengan perkembangan blog dan website sekarang. Sudah pasti jasa freelance ini banyak yang mencari. Orang-orang sangat membutuhkan untuk mengupdate blog atau website mereka. Hanya saja ini pasti menjadi kendala bagi orang-orang yang sibuk. Jadi inilah peluang bagi anda.

 

  1. Jasa Menerima Pesanan Kue atau Catering

Usaha sampingan ini dapat anda pilih apabila masakan dan kue anda enak serta menarik. Eitsss enak disini bukan berarti enak menurut anda saja yah. Makanan anda setidaknya harus disenangi oleh saudara dan para tetangga anda. Dengan begitu anda tinggal memberitahu mereka bahwa anda membuka usaha catering. Nah biasanyaa yah apabila hasil jasa kita ini memuaskan, para pelanggan kita ini akan mempromosikan jasa kita dengan secara sukarela.

Usaha sampingan dengan modal kecil tersebut bisa anda kembangkan dan jalankan. Usaha ini tak perlu modal yang besar dan juga tak perlu waktu yang lama untuk pengerjaannya. Sangat cocok bagi anda yang membutuhkan uang tambahan.