Google Ads vs Facebook Ads

jasa SEO

Jasa SEO termasuk salah satu penyedia layanan SEO menggunakan teknik yang tepat dalam meningkatkan jumlah pengunjung pada sebuah website. Menggunakan cara dengan menempatkan halaman website pada posisi paling tinggi pada hasil pencarian SERP atau search engine.

Perbedaan Google Ads dengan Facebook Ads

 

Google Ads

Google Adword termasuk paid traffic utama yang dapat digunakan untuk berjualan secara online. Adwords sendiri termasuk iklan khusus dalam pencarian Google atau search engine.

Sedangkan untuk kelebihan dari Google Ads sendiri dapat dilihat dari tingkat konversi yang targetnya lebih convert. Pada Google Ads, biasanya visitor yang mencari produk sudah sangat spesifik dan tingkat membelinya sudah tinggi. Oleh karena itu konversi Google Ads lebih tinggi daripada Facebook Ads.

Selain itu memiliki kriteria website yang terpercaya. Dengan desain yang bagus, memiliki informasi konten lengkap dan terdapat real testimoni yang menjadi bukti pengiriman produk atau stok yang tersedia.

Untuk kekurangannya, jika iklan akan terdapat link yang melanggar peraturan dari Google Ads. Dengan begitu iklan tersebut akan di-banned secara permanen. Jadi pengguna harus berhati-hati dalam memasang iklan melalui Google Ads. Proses pembayarannya hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit saja atau dengan cara deposit melalui transfer via ATM.

 

Facebook Ads

Facebook Ads termasuk layanan iklan yang telah disediakan oleh media sosial paling besar di dunia. Peletakan iklan sendiri berada pada bagian sisi kanan tampilan media sosial Facebook dan terdapat keterangan Sponsored serta pada bagian News Feed.

Kelebihannya memiliki pengguna yang paling banyak di dunia dan menjadi tempat orang-orang dalam bermedia sosial setiap hari. Memanfaatkan namanya uang sudah viral tersebut, kemudian membuat Facebook sangat memungkinkan Anda sebagai orang yang dapat memasang iklan.

Menentukan target iklan yang dipasang, dengan berbagai pengaturan. Mulai dari bahasa, status, usia sampai negara. Dengan begitu Facebook dapat menayangkan iklan hanya dengan melihat profil pengguna.

 

Sedangkan untuk kekurangannya, dari media iklan ini hanya dapat dilihat bagi mereka yang menggunakan Facebook. Karena tidak semua orang memiliki Facebook dan iklan hanya dapat dilihat orang-orang tertentu saja. Jadi tidak sedikit saat ini para profesional yang menyediakan Jasa SEO untuk mempermudah perusahaan atau penjual produk dalam mengiklankan produk mereka.