Bisnis online adalah solusi yang tepat untuk kamu yang ingin mendapat keuntungan baik sebagai pekerjaan utama maupun untuk sekedar sampingan. Selain tidak memerlukan modal yang terlalu banyak, bisnis ini juga fleksibel karena kamu bisa mengerjakannya dari rumah. Lalu, bagaimana cara daftar bisnis online? Simak ulasan saya berikut.

Daftar Bisnis Online yang Mudah dan Tanpa Modal

Ada berbagai jenis bisnis online yang bisa kamu pilih sebelum kamu mendaftar. Lalu, apa saja bisnis online yang bisa kamu coba dan bagaimana cara mendaftarnya? Berikut ulasannya.

1. Dropshipper

Bisnis online online pertama yang bisa kamu coba adalah online shop. Jika kamu keberatan membuat produk online shop kamu sendiri, maka kamu bisa menjadi dropshipper atau reseller produk. Untuk daftar bisnis online shop cukup mudah yaitu dengan mendaftar pada supplier atau penjual utama.

Lalu, kamu bisa mempromosikan produk kamu di sosial media atau melalui marketplace dan website. Dengan menjadi dropshipper maka kamu tidak perlu menyetok barang karena kamu tinggal meminta barang dari supplier.

2. YouTuber

Bisnis yang satu ini juga termasuk bisnis yang patut untuk kamu coba apalagi jika kamu hobi mengedit video atau hobi ngevlog. Youtube adalah bisnis online gratis lewat hp yang bisa kamu coba. Untuk melakukan bisnis ini syaratnya yaitu kamu harus membuat video yang berkualitas.

Setelah itu kamu bisa mendaftarkan akun YouTube milikmu agar dimonetisasi. Kamu tinggal mengikuti alur pendaftarannya di YouTube.

3. Freelancer

Bisnis online yang selanjutnya yaitu dengan menjual jasa kamu sebagai freelancer. Buat kamu yang punya waktu luang dan kurang tertarik dengan dua bisnis di atas, kamu bisa mencoba menjadi freelancer.

Baca juga:   5 Ide Bisnis Online untuk Orang Super Kreatif

Ada berbagai freelance yang bisa kamu coba tinggal kamu pilih mana yang sesuai dengan bakat kamu. Misal kamu bakat menulis maka kamu bisa menjadi penulis lepas, atau jika kamu bisa mendesain maka kamu bisa membuka jasa desain grafis dan sebagainya.

4. Content Creator

Bisnis online rumahan selanjutnya yaitu dengan menjadi content creator. Untuk kamu yang suka membuat konten, bisa coba bisnis yang satu ini. Kamu akan mendapat uang dari orang yang menggunakan jasa kamu untuk mempromosikan produk mereka.

Untuk caranya kamu bisa menggunakan akun sosial media kamu. Buat konten semenarik mungkin dan cari follower sebanyak mungkin.

5. Blogger/ Website

Bisnis ini juga cocok untuk kamu yang memiliki hobi menulis atau membuat konten yaitu dengan membuat blog atau website serta menyertakan google AdSense. Mungkin beberapa dari kamu sudah tidak asing dengan google AdSense.

Jika kamu mendaftarkan website kamu ke google AdSense maka kamu bisa mendatangkan iklan di blog atau website kamu. Dengan iklan tersebutlah kamu mendapatkan uang jika ada pengunjung yang mengklik iklan.

Untuk membuat blog secara gratis, kamu bisa mencoba wordpress maupun blogger.

6. Penerjemah

Terakhir yaitu dengan menjadi penerjemah. Untuk kamu yang memiliki keahlian dalam bahasa asing maka kamu bisa mencoba bisnis ini. Karena sekarang banyak perusahaan yang mencari jasa penerjemah.

Kamu bisa menawarkan jasa kamu ke perusahaan yang kiranya membutuhkan jasa penerjemah bahasa yang kamu kuasai.

Seperti halnya bisnis offline, bisnis online juga membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Jika belum berhasil di satu bidang kamu bisa mencoba bisnis yang lain.

Itulah beberapa cara daftar bisnis online yang mudah dan tanpa modal. Kamu bisa memilih diantara bisnis online di atas yang sesuai dengan bakat dan minat kamu. Untuk teknis pendaftaran menyesuaikan dengan bisnis yang kamu ambil.

Baca juga:   Tips Memaksimalkan Smartphone-mu untuk Mengembangkan Peluang Bisnis Online Tanpa Modal

https://www.niagahoster.co.id/blog/peluang-bisnis-online/

https://www.shopback.co.id/katashopback/bisnis-online-tanpa-modal

https://mebiso.com/4-daftar-bisnis-online-gratis-tanpa-harus-keluar-modal/