Cara Membuat Status Jualan di FB yang menarik

Keberadaan platform untuk jualan saat ini semakin banyak, tetapi keberadaan Facebook masih menjadi pilihan. Saat ini, penjualan di Facebook mengalami pertumbuhan yang pesat sekaligus sangat populer. Seringkali, status menjadi fitur untuk berjualan, berikut ini cara membuat status jualan di FB yang menarik.

Ambil Foto di Cahaya Natural

Sebuah foto produk yang baik tidak bisa didapatkan dari cahaya lampu kilat apalagi jika menggunakan alat sederhana.

Mengambil foto produk di bawah cahaya matahari alami dan ambil dari berbagai sudut atau close-up. Alih-alih menggunakan foto stok barang, lebih baik memakai foto produk yang lebih detail.

Beri Keterangan Detail 

Ketika seseorang tertarik pada foto produk di awal, maka Ia akan mencari informasi lebih lanjut tentang produk. Sebaiknya kamu menuliskan keterangan produk secara detail di caption karena tidak banyak pembeli yang mau bertanya. Selalu sertakan deskripsi yang mendetail secara jujur, jangan memberi informasi yang salah.

Gunakan Kata Kunci

Hal lain yang penting dalam cara jualan di Facebook adalah memasukkan kata kunci berkaitan dengan produk.

Masukkan kata kunci spesifik dan mendetail terkait produk seperti misalnya “sofa vintage monokrom”. Ini penting untuk dimasukkan di deskripsi supaya pembeli bisa menemukan produkmu di pencarian.

Bangun Karakter Diri

Cara posting jualan di Facebook lainnya adalah dengan membangun karakter diri yang baik dan ramah.  Cobalah untuk bersikap ramah di kolom komentar status FB kamu dan jawab pertanyaan calon pelanggan. Kamu juga harus menjaga karakter diri lewat DM yang masuk ketika ada penanya atau ada komplain.

Baca juga:  Pengertian Big Data dan Manfaatnya untuk Bisnis

Tentukan Komposisi Status

Unggahan jualan lewat Facebook pribadi berbeda dengan cara jualan di Facebook Ads yang bisa lebih frontal. Pastikan untuk tetap menjaga hubungan dengan orang lain supaya tidak ada anggapan bahwa akunmu hanya untuk jualan saja.

Status bernada jualan sebaiknya tak lebih dari 20% dari total postingan statusmu.Saat berjualan di laman khusus berupa Facebook Page, gunakan strategi jualan lain seperti hard selling hingga promosi berbayar.

Berbeda dengan itu, cara membuat status jualan di Facebook sebaiknya bersifat lebih halus.

Gunakan kalimat biasa atau posting seperti kamu tengah menggunakan produk supaya terlihat natural.