Cara Jualan di WA Story Agar Dilihat Target Market

Mayoritas orang mempunyai WA. Ada yang cuma untuk berkomunikasi, ada pula yang untuk berbisnis. Tetapi, kamu harus memperhatikan agar cara jualan di WA story kamu tidak di-skip oleh target market kamu.

Cara Menjual di WA Status agar Tidak di-Skip Target Market

Tentu mengecewakan jika promosi melalui WhatsApp yang kamu buat viewers-nya hanya sedikit, bukan? Agar target market mau membuka dan melirik WA story kamu, lakukan trik ini.

  1. Batasi Jumlah Postingan.

2-3 story dengan gambar lebih dari cukup dalam sekali posting, Jika terlalu banyak, postingan kamu bisa dianggap spam dan orang akan malas melihatnya.

  1. Tentukan Jumlah Target Viewers.

Cara jualan di WA story juga tak luput dari target. Misalnya, hari ini kamu menentukan target 100 viewers. Jika sudah tercapai, tingkatkan target di hari berikutnya.

Sebaliknya, jika belum tercapai, cari tahu apakah ada yang salah. Misalnya postingan terlalu banyak, tidak menarik, tidak informatif, dan sebagainya.

  1. Testimoni

Pamer testimoni agar meningkatkan rasa penasaran dan menimbulkan minat membeli. kamu bisa menjadwalkan kapan posting produk, kapan informasi, dan kapan testimoni.

  1. Diskon!

Pemberian diskon biasanya menjadi kesempatan bagi konsumen baru untuk mencoba produk/ jasa kamu. kamu bisa memberikannya pada momen-momen tertentu.

Bagaimana Cara Tingkatkan View WhatsApp?

  1. Berupa kalimat persuasi/ ajakan.
  2. Perhatikan kualitas foto atau gambar yang kamu posting.
  3. Sisipkan manfaat produk/ jasa dan testimoni.
  4. Cantumkan emoticon yang menarik dan memancing orang untuk berkomentar.
  5. Update kegiatan. Misalnya kegiatan di toko, pengemasan, pengiriman, dan sejenisnya.

Cara jualan di WA di atas meminimalisasi resiko sia-sia. Bayangkan jika kamu sudah meluangkan waktu untuk memilih gambar dan kata tetapi viewer tetap sedikit? Pasti kecewa, bukan?

Baca juga:  5 Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Yang Wajib Dicoba

Mulai sekarang, coba cek apakah langkah-langkah yang kamu lakukan sudah tepat sesuai cara jualan di WA di atas? Jika belum, segera evaluasi dan ikuti agar hasil promosi dan penjualan semakin optimal.