Cara Install WordPress Menggunakan Softaculous

WordPress merupakan salah satu CMS terpopuler yang ada saat ini untuk membantu para Pengusaha, Perusahaan, Blogger dan berbagai bidang lainnya membuat website yang mereka inginkan.

Penjelasan singkat tadi yang menginspirasi Saya untuk membagikan ilmu mengenai cara install WordPress menggunakan Softaculous yang ada di cPanel server hosting, tapi klo ada yang belum punya server hosting sendiri masih bisa install WordPress secara manual lewat server localhost yang nanti insyallah akan Saya bahas di artikel lainnya.

  1. Oke langsung aja ke Caranya yak.
  2. Yang pertama pastinya Anda harus punya server hosting dan akses ke cPanel yang kamu punya sendiri contohnya : http://websitegue.com/cpanel silahkan login dengan username dan password yang Anda punya  (di artikel ini Saya menggunakan hosting di Domainesia untuk prakteknya)
  3. Kedua setelah login dan masuk ke dalam Dashboard cPanel Anda, cari aplikasi bernama Softaculous atau klik logo WordPress. Biasanya ada di paling bawah dari tools2 yang lain. contohnya kaya di bawah ini cara install wordpress softaculous
  4. Setelah di klik nanti bakal tampil halaman seperti di bawah ini, klik Install Now untuk ke tahap selanjutnya cara install wordpress softaculous
  5. Setelah klik install now, sekarang Anda akan berhadapan dengan halaman seperti di bawah ini. isi semua kolom yang penting untuk diisi (click gambar untuk perbesar)install wordpress softaculous
  6. Kemudian tunggu sebentar hingga proses instalasi selesai. seperti gambar di bawah ini dan hingga muncul halaman seperti di bawah ini yang berisikan informasi domain website anda dan alamat url login ke Halaman admin WordPress Anda.
  7. Selamat anda berhasil menginstall WordPress menggunakan Softaculous di cPanel anda, Selamat mencoba..

Gampang kan?, jaman sekarang bikin website jadi semakin mudah kok, tinggal klik sana klik sini.

Ok itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel Cara install WordPress menggunakan Softaculous. Semoga dapat bermanfaat dan membantu Anda membuat website menggunakan CMS WordPress.

One thought on “Cara Install WordPress Menggunakan Softaculous

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *