Bikin Usaha Tanpa Modal Uang

Usaha tanpa modal uang

Usaha tanpa modal uang? Emang bisa?. Jangan khawatir, untuk anda yang ingin membuka usaha tapi bingung dengan sumber modal, tak perlu repot-repot kredit di koperasi atau pinjam uang di bank dengan segala kerumitan proses pencairan dana. Ada beberapa bisnis yang bisa anda rintis dan jika terus ditekuni akan membawa kesukseskan untuk anda.

 

Bisnis Makelar Properti yang Bikin Dompet Berisi

Makelar adalah orang ketiga atau perantara diantara penjual dan pembeli dimana bertugas untuk menjualkan suatu barang dan sekaligus mencarikan pembeli untuk barang yang dijual. Makelar mendapatkan komisi yaitu penghasilan dari hasil menjualkan barang dengan nominal kesepakatan di awal dengan penjual atau biasa disebut dengan bagi hasil. Makelar properti sendiri melakukan tugas perantara penjualan khusus di bidang properti mulai dari tanah dan bangunan seperti rumah.

Usaha tanpa modal uang yang satu ini bertugas membantu para calon membeli agar tidak mondar-mandir melakukan survey lokasi terlebih dahulu. Makelar cukup mengambil gambar pada tanah atau bangunan kemudian mengirimnya melalui pesan instan atau email dan aplikasi yang mendukung pengiriman gambar serta bisa juga dipasarkan melalui media sosial.

Anda tidak hanya cukup memanfaatkan teknologi namun anda juga harus mempunyai koneksi dengan para kontraktor.

 

Menjadi Kreatif Sebagai Jasa Desain Grafis

Bagi anda yang sudah tidak asing dan terbiasa menjalankan tools dari aplikasi Adobe Photoshop, Adobe Lightroom, Adobe InDesign, dan Corel Draw, anda bisa menjual skill anda untuk membuka jasa desain grafis. Desain grafis merupakan seseorang yang merancang proses komunikasi melalui  elemen gambar, fotografi, typografi dan unsur ilustrasi yang ditujukan untuk menyampaikan sebuah pesan kepada khalayak sasaran.

Agar keahlian anda bisa diketahui oleh para pembeli, anda bisa mencoba mempromosikan skill anda atau pajang portofolio serta hasil kerja anda di laman media sosial yang anda miliki dan kamu bisa menjadi freelance desain grafis yang pelan-pelan bisa menghasilkan omset jutaan rupiah.

 

Manfaatkan Ponsel Pintar Menjadi seller Pakaian bekas Online

Memiliki teknologi Smartphone, tentu pemiliknya juga harus smart dalam mencari celah berbisnis, dan menjadi seller online baju bekas bisa menjadi opsi pekerjaan online tanpa modal. Seller Online atau jualan online merupakan seseorang yang menjual barang-barang baik lokal atau import dengan media jualan secara online atau menggunakan piranti penghubung seperti media sosial.

Bisnis menjual pakaian bekas ini, bisa menjadi pilihan anda untuk melakukan usaha tanpa modal uang. Anda cukup mengumpulkan pakaian yang tidak terpakai, masih bagus, dan memiliki brand atau bermerek yang anda miliki atau teman dan orang terdekat anda dan anda bisa jual kembali. Ambil gambar-gambar dari pakaian dengan sudut sebagus mungkin, kemudian unggah diakun sosial media anda dan jangan lupa beri deskripsi produk serta harga.