Bagaimana Cara Jadi Reseller Tanpa Modal?

jadi reseller tanpa modal

Apakah kamu seorang mahasiswa yang ingin jadi reseller tanpa modal karena butuh biaya tambahan untuk uang sakumu? Kamu berada di artikel yang tepat! Di artikel ini akan dijelaskan mengenai cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis tanpa modal dengan menjadi reseller.

Saat ini, reseller merupakan salah satu usaha yang saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan syarat untuk menjadi reseller sangat mudah dan keuntungan yang dihasilkan bisa berpotensi untuk menjadi modal di bisnis selanjutnya yang ingin dibangun oleh para reseller. Nah, sebenarnya bagaimana cara yang tepat untuk jadi reseller tanpa modal?

 

Temukan Passionmu!

Jika kamu tertarik dengan bidang penjualan dan ingin menjadi reseller, kamu terlebih dahulu harus temukan passion mu terhadap produk yang ingin kamu jual. Misalnya, jika kamu tertarik terhadap fashion, maka kamu bisa memulai untuk menjadi reseller produk pakaian. Namun, jika kamu tertarik terhadap kuliner, kamu bisa menjadi reseller produk-produk makanan khas daerah. Hal ini dikarenakan ada banyak jenis produk yang bisa dijual kembali oleh reseller, jadi calon reseller perlu menentukan produk seperti apa yang menarik minat mereka untuk mereka lakukan penjualan kembali. Selain itu, dengan passion¸ bisa membuat kamu akan lebih bersemangat dalam melakukan penjualan produk reseller mu nantinya.

 

Cari tahu tentang produk yang ingin kamu jual kembali

Setelah kamu temukan minat mu dalam berjualan di produk jenis apa, kamu bisa mulai mengincar brand yang ingin kamu menjadi reseller di dalamnya. Kamu harus sudah mulai mencari tahu mengenai produk-produk dari brand tersebut dan melihat potensi respon pasar terhadap brand tersebut, apakah bagus atau tidak trend pemasaran ke depannya.

Nah untuk mencari tahu yang lebih detil, kamu bisa melakukan pencarian melalui internet dan membaca testimoni-testimoni yang diberikan dari orang-orang yang pernah membeli produk dari brand tersebut. Jika mayoritas testimoni yang diberikan adalah positif, kamu bisa menjadikan produk brand tersebut sebagai bahan resellermu.

 

Mulai mendaftar dan lakukan penjualan!

Setelah dua langkah di atas kamu penuhi, kamu sudah bisa melakukan pendaftaran diri menjadi seorang reseller terhadap produk brand yang kamu inginkan. Biasanya proses pendaftaran menjadi reseller tidak sulit. Kamu mungkin hanya perlu membeli beberapa produk dari brand tersebut, tapi tentunya itu bukanlah masalah yang besar jika dibandingkan kamu harus membangun bisnis yang sama dari nol bukan?

Pada intinya, jika kamu berniat menjadi reseller, pasti segala cara bisa kamu lakukan untuk bisa menjadikan dirimu menjadi reseller. Jadi reseller tanpa modal adalah salah satu cara juga untuk mengasah kemampuan bisnismu dan mengisi waktu luangmu agar tidak hilang begitu saja dan sia-sia.