8 Alasan Harus Memiliki Website Toko Online

8 Alasan Harus Memiliki Website Toko Online - Informatikamu

Dengan semakin dinamisnya perkembangan teknologi internet, dewasa ini juga menjadi lebih cepat dan mudah untuk berbelanja secara online. Pengguna juga tidak terbatas menggunakan internet melalui desktop, tetapi juga melalui perangkat mobile. Untuk itu, ada baiknya para penjual menyadari alasan harus memiliki website toko online. Anda bisa menunjukkan toko dan menangani jual beli melalui website.

8 Alasan Harus Memiliki Website Toko Online

  1. Menyentuh Pasar Global

Sebuah website toko online akan memberi ansa kesempatan untuk menjangkau dan menawarkan produk atau jasa ke seluruh dunia, tanpa batasan jarak maupun waktu. Pelanggan anda tidak terbatas pada jangkauan lokal saja, sehingga ini akam berefek pada profit anda. Semakin luas jangkauan, maka semakin tinggi juga profit yang akan ada dapatkan.

  1. Online 24 Jam

Berbeda dengan penjualan yang dilakukan di media sosial di mana kostumer hanya bisa melakukan pemesanan jika chit-chat dengan admin. Alasan harus memiliki website toko online memungkinkan kostumer dapat memesan produk atau jasa anda kapan saja. Memang tidak diproses langsung, setidaknya proses dilakukan dengan cepat bahkan automatis oleh sistem.

  1. Proses Lebih Cepat

Kostumer umumnya lebih senang ketika barang yang mereka butuhkan dapat berada di tangan dalam waktu yang singkat. Kepraktisan ini akan didapatkan jika anda memiliki website toko online. Sistem akan secara instan memproses transaksi jual beli, sehigga tidak menunggu waktu lama. Berbeda jika harus menunggu admin atau berbelanja ke store biasa.

  1. Pelanggan Merasa Nyaman

Dewasa ini, pelanggan akan mengapresiasi toko online yang memberikan rasa nyaman ketika berbelanja. Orang-orang lebih senang membeli sesuatu saat istirahat kerja, sebelum sekolah, atau bahkan saat cuaca buruk. Mereka tidak perlu keluar rumah untuk mencari barang yang dibutuhkan. Apalagi mereka yang sibuk, website toko online memberi keleluasaan bagi mereka yang kekurangan akses dan waktu.

  1. Menghemat Budget, Mengurangi Risiko

Dengan memiliki website toko online, anda tidak perlu menyewa orang-orang yang akan bekerja sebagai pramuniaga. Anda juga tidak perlu menyewa toko fisik atau bahkan membangun toko untuk menjual produk. Selain itu, risiko kerusakan barang-barang seperti di toko fisik juga bisa dihindari. Hal ini akan membuat anda bisa menjual produk dengan harga lebih murah dan kompetitif.

  1. Mempengaruhi Pembelian

Pembeli potensial umumnya mengunjungi internet untuk menentukan pembelian produk. Jika anda menyertakan kolom testimoni pada website anda, anda membantu mereka dalam memutuskan juga memperbesar profit pada penjualan anda.

  1. Narasi Bisnis

Ketika anda memiliki website untik toko online anda, anda dapat menceritakan tentang bisnis, produk, dan perusahaan anda secara detil. Umunya, di website ada jam operasi, kontak narahubung, dan pertanyaan yang sering ditanyakan (FAQ). Mereka tidak perlu mengontak anda untuk mendapatkan info secara rinci tentang pertanyaan sederhana.

  1. Marketing Bisa di Sosial Media dan Mesin Pencari

Tidak hanya mengandalkan link saja, dengan memanfaatkan SEO maka website anda akan muncul di pencarian mesin pencari seperti Google. Juga jika anda menghubungkannya dengan fanpage resmi Facebook, maka akan ada orang yang mereview dengan memberi bintang dan testimoni. Semakin banyak share, maka traffic website anda pun akan naik sehingga anda bisa mengalahkan kompetitor dalam hal persaingan.

 

Alasan harus memiliki website toko online begitu penting untuk mempengaruhi nilai jual dan profit bisnis anda. Selain itu, anda bisa berkompetisi e-commerce dengan jangkauan global di mana pelanggan mencari info dan melakukan transaksi tercepat dan termudah melalui internet.

 

2 thoughts on “8 Alasan Harus Memiliki Website Toko Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *