Dalam mengembangkan bisnis secara online, kamu dapat menggunakan Facebook. Banyak fitur Facebook untuk digital marketing. Berikut beberapa fitur beserta penjelasannya.

6 Fitur Facebook untuk Digital Marketing
- Beriklan di Facebook
Kamu bisa menaruh iklan di Facebook dengan Facebook Ads, sehingga kamu dapat mengiklankan bisnismu. Kamu dapat menyusun target pelanggan, format iklan, dan juga dana yang ingin digunakan untuk iklan.
- Success Story
Bagaimana cara meningkatkan penjualan di Facebook? Dengan layanan ini, kamu dapat mengerti kisah-kisah orang sukses yang bisa kamu ikuti langkah kerjanya. Bermacam inspirasi dari banyak orang sukses dapat kamu temui di sini.
Fitur ini akan menjadi inspirasi dalam mengembangkan bisnismu. Facebook berharap kamu dapat mendapat pengetahuan dan semangat baru dalam menjalani bisnis.
- Power Editor
Satu fitur yang menarik dari Facebook ads adalah power editor. Fitur ini menawarkan kamu untuk dapat mengedit, membuat berdasarkan pencarian iklan secara cepat. Seperti canva kamu dapat mengotak atik template ikan yang tayang di Facebook pages kamu.
- Facebook Marketing Pages
Fitur Facebook untuk digital marketing satu ini tidak kalah menarik. Jika kamu pengguna Facebook mobile perangkat Android atau iOS, maka kamu dapat merasakan layanan ini.
Facebook marketing pages diciptakan untuk kamu dalam mengatur profil, pemasaran, hingga jangkauan pelanggan dalam bentuk kampanye branding produkmu. Di laman profil kamu dapat mengunggah foto produk, video, dll
- Page Insight
Seperti page insights di Instagram, page insight Facebook bisnis dapat melihat performa bisnismu. Mulai dari jumlah suka, komentar, dan berapa kali produkmu dibagikan. Juga terdapat demografi pengunjung bisnismu, sehingga kamu dapat menentukan target pasar yang tepat.
- Facebook Analytics
Seperti analisa pada youtube, Facebook untuk bisnis juga memiliki fitur Facebook analytics. Fitur ini membantumu untuk melihat metrik halaman produk, metrik pengguna, demografi pengguna, dan metrik keterlibatan
Anda dapat menemukan fitur ini di menu dengan nama “analytics“. Fitur ini juga dapat membantu membuat Cohorts perilaku pengguna dengan waktu yang ditentukan, pelaporan data dalam bentuk tabel pivot, dan dashboard pengguna. Anda dapat membuat Facebook analytics dengan cara memeriksa blog analytics.
Fitur Facebook untuk digital marketing atau bisnis online di atas dapat dengan mudah kamu temui di laman Facebook bisnis. Sehingga dapat membantu menjangkau pelanggan lebih banyak. Juga dapat mempermudah pengerjaan pencatatan data bisnismu.