5 Tools SEO Terpopuler di 2018

tools seo terpopuler

Jaman digital ini membuat hampir semua urusan termasuk bisnis yang mendatangkan uang dilakukan dengan cara online. Nah, untuk itu Anda harus tahu cara Optimasi SEO website kalau ingin bisnis Anda bisa lebih cepat dikenal orang.

SEO adalah sebuah sistem yang akan membuat website bisnis Anda menjadi lebih besar kemungkinannya untuk tampil di halaman pertama. Hal ini didapatkan dari hasil browsinginternet yang dilakukan orang dengan mengetikkan kata tertentu (keyword).

Bagaimana caranya agar SEO website kita bisa lebih mudah ditemukan orang? Salah satunya dengan menggunakan tools optimalisasi SEO. Dibawah ini adalah daftar tools SEO yang dimaksud.

5 Tools Untuk Cara Optimalisasi Website Anda

Ranking Coach

Tools ini bisa dipakai untuk melakukan analisa dan pemantauan pada website Anda agar selalu menempati posisi peringkat atas pada hasil pencarian. Caranya adalah dengan adanya pemberitahuan pada dashboard tools tersebut apa saja yang harus kita lakukan sebagai pemilik website.

Baca Juga : Tutorial Meningkatkan Visitor Website dengan SEO


Google Webmaster Tools

Kelebihan dari tools ini adalah karena berasal dari Google sendiri sebagai “rumah” mesin pencarian. Dengan tools ini maka kita akan bisa mengetahui apakah konten yang ada di dalam website kita memiliki tingkat relevansi yang cukup tinggi dengan kata kunci (keyword) yang diketikkan oleh orang.

Caranya juga mudah hanya dengan masukkan link URL dari website yang akan dicek maka nanti akan terlihat hasil analisa Google apakah kualitas konten bagus atau tidak.


Check My Links

Sesuai namanya maka fungsi utama dari software tools ini adalah mengecek apakah sebuah link yang kita cari masih aktif atau sudah mati. Dengan indikator warna hijau yang menunjukkan bahwa link yang dicari masih aktif sedangkan untuk yang sudah tidak aktif lagi indikator berwarna merah. Digunakan untuk browsing melalui Google Chrome.


Moz Pro Tools

Dengan tools ini Anda akan memperoleh source menuju beberapa software yang akan membantu untuk meningkatkan performa dari website Anda. Bisa digunakan juga untuk melakukan analisa konten mana yang baik dan kurang baik serta untuk membuat trafik pada web meningkat.


Quick Sprout Website Analyzer

Bisa bekerja dengan relatif cepat  dan mudah dalam cara penggunaannya menjadi kelebihan dari software ini. Selain itu cara Optimasi SEO website satu ini akan menggunakan semacam analisa tentang teknik-teknik SEO pada sebuah konten. Hasil analisa juga mudah dibaca karena disajikan dalam bentuk persen.

2 thoughts on “5 Tools SEO Terpopuler di 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *