5 Cara Posting Jualan di Status WA Agar Menarik Pelanggan

Perkembangan teknologi membawa perubahan yang sangat besar termasuk pada perubahan jual beli. Media online memberikan banyak kemudahan transaksi dan penjualan seperti misalnya WhatsApp. Sebagai penjual, penting untuk kamu memahami bagaimana cara posting jualan di status WA, ini tipsnya:

Berikut Cara Posting Jualan di Status WA

1. Pakai Nomor Khusus Bisnis

Hal pertama yang harus kamu pahami adalah berpromosi lewat nomor khusus bisnis lebih baik daripada akun pribadi. Nomor khusus akan membuat segala transaksi yang terjadi lebih terarah pada bisnis saja, bukan kepentingan pribadi.

Akan jauh lebih baik jika nomor memakai akun WA bisnis yang jauh lebih efektif dari tambahan beberapa fitur. Kamu bisa memakai fitur katalog, pesan otomatis, hingga alamat dari toko kamu di akun WA bisnis. 

2. Buat Perencanaan dan Target

Sebelum menuju ke berbagai konten, buatlah terlebih dahulu scheduling atau jadwal bagaimana ke depannya. Perencanaan ini penting untuk nantinya setiap konten yang ada terasa lebih terarah dan rapi.

3. Manfaatkan Fitur Story

Contoh promosi WhatsApp yang paling populer adalah melalui fitur story yang bisa langsung menjangkau pengguna. Kamu bisa memfokuskan konten di story untuk edukasi saja supaya pelanggan lebih mengenal produk yang ada.

Fitur story ini sebaiknya tidak berlebihan, posting maksimal tiga story dalam satu waktu menjadi cara posting di WhatsApp paling efektif. Keterbatasan ini bisa kamu atasi dengan memakai beberapa gambar dalam satu frame misalnya.

4. Pakai Kata-Kata Promosi

Hal yang tidak boleh kamu lupakan saat berjualan adalah kata-kata promosi yang menarik minat pelanggan. Beberapa bisa kamu gunakan seperti mengunggah poster atau sekedar tulisan saja dengan latar satu warna.

Baca juga:  [Infografis] Kapan Waktu Terbaik Untuk Posting di Social Media

Kata-kata promosi menarik sebaiknya kamu gunakan secara efektif dengan mencantumkan harga dan keterangan penting lainnya. 

5. Posting Testimoni 

Kepercayaan pelanggan adalah salah satu kunci ketertarikan pelanggan potensial lainnya untuk mencoba produkmu. Sesekali, cobalah untuk mengunggah testimoni dari pelanggan untuk bukti bahwa produkmu memang baik.

cara posting jualan di status WA

Ketika pelanggan lainnya memuji, biasanya orang akan lebih percaya dengan produk yang kamu tawarkan nantinya. Selain itu, cobalah juga menambahkan konten lain seperti status jualan lucu atau meme misalnya sebagai selingan.

Berjualan di WA memang tidak bisa sembarangan atau nantinya bisnis kamu tidak berkembang bahkan rugi.

Penting untuk memahami bagaimana cara posting jualan di status WA dan menarik lebih banyak lagi pelanggan!

close

Don’t miss these tips!

We don’t spam!

Artikel Lainnya